Isabella Santiago (rocketnews24)

Solopos.com, BANGKOK – Transgender asal Venezuela, Isabella Santiago, 22, akhirnya dinobatkan sebagai Transgender Tercantik Se-Dunia versi Miss International Queen.

Piyada Inthavong yang sempat bikin heboh pergelaran Miss International Queen 2014 akhirnya gagal meraih gelar Transgender Tercantik. Piyada harus merelakan gelar ini untuk Isabella Santiago.

Rocketnews24, seperti dikutip Solopos.com, Selasa (11/11/2014), Isabella yang berasal dari Venezuela mengalahkan 21 kontestan lainnya dari 18 negara untuk meraih hadiah uang US$12.500. Ajang kontes kecantikan untuk perempuan transgender ini digelar di Pattaya, Thailand.

Selain berhak mendapatkan hadiah uang, Isabella juga berhak untuk melakukan operasi kecantikan. Posisi dua direbut oleh Nitsa Katharong dari Thailand dan berhak meraih uang US$4.575.

Sedangkan posisi tiga diraih Piyada Inthavong dari Laos dan mendapatkan hadiah US$2.900. Kontes kecantikan untuk perempuan transgender ini merupakan kali ke-10. Sama seperti kontes kecantikan lainnya, para peserta juga menggunakan kostum nasional, gaun malam, dan baju renang.

Inthavong menjadi juara sebagai kontestan paling populer melalui pemungutan suara secara online. Dia mempunyai banyak fans di Laos meski media di sana tidak melaporkan acara kontes kecantikan ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten