SOLOPOS.COM - Pria ini datang dengan senyum lebar ke pernikahan mantan pacar (Facebook)

Kisah unik ini mendadak viral setelah pria ini mengunggah foto-foto yang mengisahkan kebesaran hatinya.

Solopos.com, SURABAYA – Kisah unik tentang pria yang disebut menjaga jodoh orang lain viral di media sosial. Pengguna akun Facebook Muhammad Indra Wanto mengunggah swafoto dirinya di pernikahan mantan pacar beserta pernyataan legawa mantan pacarnya sudah menemukan jodohnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cerita unik ini berawal dari unggahan akun Muhammad Indra Wanto, Senin (28/8/2017). Ia mengunggah foto kolase swafoto di pesta pernikahan serta foto-foto kenangan saat Indra bersama mantan pacar yang kini telah menikah.

Pancene dudu jodohku, yo tak dongakke [memang bukan jodohku, saya hanya mampu mendoakan] sakinah, mawaddah warohmah dik,” tulis akun Muhammad Indra Wanto.

Dalam unggahan tersebut Indra menceritakan perempuan yang menikah itu pernah menjadi pacar Indra selama kurang lebih empat tahun.

Meski perempuan itu tak menjadi pendamping hidupnya, Indra merasa legawa. Ia mendoakan mantan pacarnya itu, memuji sikap si perempuan saat masih menjadi pacar Indra, serta meminta mantan pacarnya untuk tidak melupakan kenangan indah mereka saat pacaran.

“Jadian sama aku 28 September 2013 – kamu nikah juga tanggal 28,” tambah Indra Wanto.

Pengalaman Indra Wanto ini sontak viral, semenjak kali pertama diunggah hingga Minggu (10/9/2017), cerita tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 8.800 kali. Kolom komentarnya sudah diisi lebih dari 4.200 komentar.

Salut karo kowe Mas. Legawa pisan dadi wong, seng sabar yo [saya salut dengan Anda Mas, jadi orang legawa sekali. Sabar ya Mas],” tulis akun Yati Hayati.

Alhamdulillah atine sampean masih kokoh waktu kondangan ora ngamuk,” tulis Taufiq Annas.

“Ga semua laki-laki kuat lho Mas, sampean strong tenan,” tulis Matt Max.

Selain doa agar mendapat jodoh yang terbaik, ada juga netizen yang menganggap Indra terlalu lama pacaran, sehingga si perempuan memilih yang mengajak menikah. Di komentar-komentar tersebut Indra mengungkapkan alasannya belum ingin menikah.

“Saya sempat jadi tulang punggung keluarga 2015-2017 ini. Kalau saya tinggal nikah, saya lari dari tanggung jawab dong ke ibu saya ke adik saya. Bukan laki-laki namanya mbak,” tulis Muhammad Indra Wanto.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya