SOLOPOS.COM - Kucing Tertua di Dunia (Youtube)

Kisah unik kali ini menampilkan kucing tertua di dunia yang bernama Corduroy.

Solopos.com, OREGON — Kisah unik kali ini menceritakan seekor kucing yang bernama Corduroy, sukses meraih gelar sebagai kucing tertua di dunia 1 Agustus 2015 lalu. Lembaga rekor dunia, Guinness World Records, menyebutkan Corduroy saat ini berumur 26 tahun yang berarti sama seperti manusia saat berusia 121 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagamana diberitakan Timesofindia, Selasa (18/8/2015), menurut Guinness World Records, Corduroy pernah meraih gelar kucing tertua dunia 2014 lalu. Namun, gelar itu dicabut karena ada kucing lain bernama Tiffany Two yang berusia lebih tua. Tiffany Two baru-baru ini mati dalam usia 27 tahun dua bulan lebih 20 hari.

Corduroy lalu meraih gelarnya kembali sebagai kucing tertua di dunia. Kucing lucu ini dimiliki oleh warga Oregon, Amerika Serikat, yang bernama Ashley Reed Okura. 26 tahun merupakan usia yang sangat tua bagi seekor kucing.

Gelar dan rekor yang diraih kucingnya itu membuat Ashley sangat senang dan membelikannya seekor tikur sebagai hadiah. “Kami sangat senang dengan rekor yang diraih Corduroy. Saya lalu membelikannya seekor tikus untuk merayakan gelar dari Guinness World Records ini,” ujar Ashley Reed Okura.

Rekor kucing tertua di dunia sebelumnya diraih oleh Creme Puff yang mati 2005 lalu. Kucing itu mati dalam usia usia 38 tahun lebih  tiga hari. Berikut ini link video profil Corduroy yang merupakan kucing tertua dunia, https://www.youtube.com/watch?v=BgFGrW5gr9A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya