SOLOPOS.COM - Buah Avokad terbesar di dunia (Dailymail)

Solopos.com, LONDON–Buah avokad raksasa yang ditemukan telah dipasarkan di Tesco, dinobatkan sebagai buah avokad terbesar di dunia.

Seperti yang dilansir Daily Mail Jumat (30/8/2013), buah yang dijuluki Avozilla ini memiliki panjang hampir 3.5 inchi dan memiliki berat 1.3 kilogram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika dibandingkan, maka buah ini memiliki dua kali panjang alpukat ukuran normal. Dan  lima kali berat buah alpukat ukuran standar. Saat ini, buah avokad Godzilla ini dijual di pasar daerah Tesco dengan harga 3 poundsterling.

Seorang pembeli yang sudah membeli Avozilla Emma Bonny mengungkapkan, “Avozilla memiliki rasa yang kaya dan juicy. Tekturnya seperti mentega dan rasanya creamy.”

“Avozilla yang sudah matang memiliki warna hijau yang menarik. Memiliki kulit yang tebal. Sehingga kulitnya bisa saya gunakan sebagai mangkuk sup. Selain itu saya yakin bahwa satu buah Avozilla yang di jus bisa mengenyangkan satu keluarga besar,” ujar Emma.

Pohon Avozilla, hanya tumbuh di perkebunan pemasok alpukat terbesar di dunia yang terletak di Afrika Selatan.

Avokad adalah buah yang tergolong favorit di kalangan keluarga. Hal ini tidak mengherankan mengingat berbagai manfaat yang dimiliki oleh buah yang bernama latin Persea Americana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya