KISAH UNIK : Ini Orang Pertama yang Berani Masuk Pintu Neraka

KISAH UNIK : Ini Orang Pertama yang Berani Masuk Pintu Neraka

SOLOPOS.COM - George Kourounis (Dailymail.co.uk)

Kisah unik seorang pria masuk ke kawah yang dijuluki pintu menuju neraka.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kawah berapi di Turkmenistan sering disebut Door to Hell atau pintu menuju neraka. Hal itu dikarenakan kawah tersebut tidak berhenti terbakar sejak 1971.

Selain terbakar hampir 40 tahun lamanya, kawah itu juga memiliki suhu mencapai 1.000 derajat celcius. Pantas saja banyak yang menyebut kawah bernama resmi The Darvaza Crater itu sebagai pintu menuju neraka. Oleh karena itu tidak ada seorang pun berani yang masuk ke dalam kawah itu.

The Darvaza Crater (Dailymail.co.uk)
The Darvaza Crater (Dailymail.co.uk)

Namun, seorang pria asal Kanada bernama George Kourounis telah masuk ke kawah itu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (6/5/2015), George Kourounis menjadi orang pertama yang masuk ke kawah tersebut.

George Kourounis turun ke kawah menggunakan baju tahan panas menyerupai astronot. Dia turun di kedalaman 100 kaki dan berjalan-jalan di sana. Sekitar 15 menit George Kourounis berada di dalam kawah itu, sebelum ditarik keluar oleh tim.

Di dalam kawah itu George Kourounis mengumpulkan bebatuan yang mengandung bakteri untuk kemudian dianalisis. Dia mengaku merasa tertantang untuk masuk ke kawah super panas itu setelah mendengar Pemerintah Turkmenistan berencana memadamkan kawah itu.

"Saya berada di sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi manusia. Itu seperti berjalan-jalan di planet asing," kata dia.

The Darvaza Crater memiliki diameter sekitar 70 meter dan terletak di wilayah pedesaan di Turkmenistan. Kawah unik itu berada sekitar 260 km dari ibukota Ashgabat dan kali pertama ditemukan insinyur Soviet pada tahun 70-an.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.

320 Bidang Tanah Telah Dibebaskan untuk JLT, 6 Pemilik Lahan Menolak

Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dilaksanakan di aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo, Senin (10/5/2021).

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."