SOLOPOS.COM - Les femmes d'Alger (Version O) (Telegraph.co.uk)

Kisah unik lukisan termahal di dunia bisa jadi milik Pablo Picasso. Saat ini lukisan berjudul Les Femmes D’Alger (Version “O”) itu tengah mengikuti ajang lelang.

Solopos.com, NEW YORK – Sebuah lukisan karya Pablo Picasso bisa memecahkan rekor lukisan termahal dunia. Lukisan berjudul Les Femmes D’Alger (Version “O”) itu dibanderol dengan harga US$140 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Seperti dilansir Telegraph.co.uk, Senin (11/5/2015), lukisan itu dipamerkan dalam sebuah lelang di New York. Lukisan itu menjadi idola utama dalam ajang tersebut dan apabila terjual bisa dipastikan menjadi lukisan termahal di dunia.

Lukisan andalah Picasso itu mendapat permintaan cukup tinggi. Seperti sebelum-sebelumnya, lukisan karya Picasso akan terjual lebih mahal dari harga yang dipatok. Apalagi lukisan Les Femmes D’Alger (Version “O”) itu merupakan barang lelang utama pada lelang seni kontemporer yang dilaksanakan Senin (11/5/2015) sampai Rabu (13/5/2015) mendatang.

Chief Executive of Fine Art Fund Group, Philip Hoffman, mengatakan ajang lelang kali ini akan menawarkan barang-barang seni berkelas tinggi. Total nilai untuk barang-barang yang dilelang cukup fantastis yakni lebih dari US$2,5 miliar atau setara dengan Rp32,8 triliun.

“Seluruh kolektor seni dunia akan mengikuti lelang ini, baik hanya melalui telepon atau datang langsung ke New York. Lukisan karya terbaik Picasso ini sangat besar dan impresif. Ini akan menjadi status sebenarnya bagi kolektor besar,” jelas Hoffman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya