SOLOPOS.COM - Piza terpanjang di dunia di Italia (Scoopnest.com)

Kisah unik sebuah piza terpanjang di dunia diciptakan di Milan, Italia.

Solopos.com, MILAN – Italia mencatatkan rekor baru dengan membuat piza terpanjang di dunia. Piza berukuran 1,5 km itu disajikan dalam ajang Milan Expo 2015.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Seperti dilansir 9news.com.au, Minggu (21/6/2015), piza yang disajikan itu merupakan piza margherita. Piza yang memiliki detail panjang 1.595,45 meter itu dibuat dari 1.500 kg tomat, lebih dari 1,5 ton mozzarella, dan banyak minyak zaitun.

Juri dari Guinness World Record, Lorenzo Veltri, pun langsung memberikan mahkota juara kepada Italia atas pencapaiannya itu. Sebanyak 80 koki dari seluruh penjuru Italia turut andil dalam membuat piza terpanjang di dunia itu.

Setiap meter piza memerlukan waktu tiga menit untuk memasaknya. Sementara untuk memasaknya mennggunakan lima oven yang telah disediakan. Pembuatan piza terpanjang di dunia ini sendiri untuk memperingati 126 tahun piza margherita.

Setelah dinilai para juri piza panjang itu disajikan untuk 30.000 pengunjung Milan Expo 2015. Potongan piza diletakkan di 800 meja. Sebelumnya, piza terpanjang di dunia dipegang oleh Spanyol dengan membuat piza sepanjang 1.141,5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya