SOLOPOS.COM - Edward Hernandez manusia terkecil di dunia (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, BOGOTA – Memiliki tinggi badan hanya 27 inci atau sekitar 68 cm membuat Edward Hernandez memecahkan rekor dunia manusia terkecil di dunia. Awalnya, pria asal Bogota, Kolombia ini merasa minder dengan kondisi tubuhnya itu, tetapi kini ia mulai bangkit, dan menerima nasibnya sebagai karunia Tuhan.

Dilansir Daily Mail, Senin (24/2/2014), Edward menjadi pemegang baru rekor dunia manusia terkecil dan mendapatkan sertifikat Guinness Worlds of Record.Pemegang rekor sebelumnya adalah Pingping dari China yang tingginya 73 cm dan telah meninggal dunia 2010 lalu.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Edward merasa sangat senang dengan predikat yang ia miliki itu. “Saya sangat senang, saya hampir menangis. Saya adalah orang terpendek di dunia, satu-satunya orang yang lebih kecil dari semua anak-anak lain,” kata Edward.

Padahal, sebelumnya ia mengaku merasa tertekan dengan kondisi tubuhnya, apalagi saudara-saudaranya dapat tumbuh layaknya manusia normal, sedangkan dirinya berhenti tumbuh. Ukuran tubuhnya yang terbilang mini membuat sebagian besar hidupnya ia habiskan di dalam rumah.

Ia juga sering kali menjadi bahan lelucon bagi orang orang di sekitarnya yang terus-menerus mengajukan pertanyaan konyol. Kini ia beserta keluarganya menjalani bisnis tekstil di lantai II rumah mereka.

Ukuran tubuhnya yang mini membuatnya tak bisa melakukan seluruh pekerjaan sendiri. Ketika ingin ke kamar mandi ia juga harus meminta bantuan adiknya. Edward juga tak bisa berbuat seenaknya ketika tengah berada dalam keramaian. Ia sering kali hilang karena tubuhnya yang kecil sulit dicari.

Namun kini, tubuhnya yang pendek justru menjadi berkah tersendiri untuknya. Edward sering kali diundang di acara televisi nasional di negaranya untuk mengisi berbagai macam program. Ia juga dibayar dengan imbalan yang tidak sedikit atas aksinya di panggung.

Beberapa keistimewaan juga telah ia dapatkan di antaranya adalah pengobatan gratis dan operasi dari berbagai macam keluhan yang ia derita sejak lahir. Edward bahkan berkesempatan bertemu dengan presiden Kolombia di istananya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya