SOLOPOS.COM - Buka puasa terpanjang di Asia (Ndtv)

Kisah unik buka puasa bersama terpanjang se-Asia tercatat di India.

Solopos.com, SRINAGAR – Ramadan identik dengan buka puasa bersama. Kegiatan itu bahkan bisa dibilang sudah menjadi tradisi bagi sebagian kelompok.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Kali ini terdapat pemecahan rekor buka puasa bersama terpanjang se-Asia. Seperti dilansir laman Emirates247, Senin (13/7/2015), rekor buka puasa bersama terpanjang terdapat di India.

Warga muslim setempat berbuka puasa bersama dan menciptakan panjang hingga 1,6 km. Pemecahan rekor buka puasa bersama itu dilakukan di Sungai Dal di Kota Srinagar.

Ratusan warga muslim meliputi orang tua, remaja, dan anak-anak turut andil dalam acara itu. Pengukuran panjang itu ternyata berdasarkan kain yang menjadi alas makanan yang digunakan.

Catatan panjang 1,6 km itu mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 1,3 km. Menurut sumber informasi rekor buka puasa bersama terpanjang sebelumnya dilaksanakan di Masjid Al-Noot di Sharjah, Dubai, pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya