SOLOPOS.COM - Dylan Micallef, bayi berusia delapan bulan ini, mampu bertahan meski hidup sendiri selama lima hari di rumahnya di Woonona, selatan Sydney, Australia setelah ibunya, Renae Micallef, 36, meninggal dunia. Foto dirilis Kamis (18/7/2014). (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, Sydney Keajaiban menyelimuti Dylan Micallef, seorang bayi berusia delapan bulan yang  mampu bertahan hidup sendiri selama lima hari di rumahnya di Woonona, selatan Sydney, Australia. Kala bayi laki-laki itu ditemukan, Renae Micallef, 36, ibunya, tergeletak di lantai dalam kondisi tak bernyawa.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (18/9/2014), saat kali pertama ditemukan, Selasa (16/9), Dylan terbaring di dekat ibunya. Meski demikian, beberapa sumber menyebut ia tertindih tubuh ibunya. Yang pasti, petugas penyelamat langsung melarikan Dylan ke rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walaupun dilaporkan sempat dalam kondisi kritis, aparat kepolisian setempat mengatakan bayi itu kini dalam kondisi stabil. “Dia akan baik-baik saja,” tutur juru bicara kepolisian yang tak disebutkan namanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, sejumlah tetangga mengungkapkan Renae terakhir terlihat, Kamis (11/9/2014). Mereka mengatakan Renae memiliki masalah di antaranya kecanduan obat penghilang rasa sakit setelah mengalami cedera akibat kecelakaan sepeda motor.

“Saat itu, ia baru datang dari berbelanja, membawa banyak tas, semua untuk keperluan si bayi. Kami tahu dia punya masalah, tapi dia tampak benar-benar bahagia. Itulah terakhir kali kami melihatnya,” kisah seorang tetangga yang enggan disebut namanya.

Selang beberapa waktu, pada hari yang sama, beberapa orang hendak bertamu mengetuk pintu rumah Micallef, sayangnya mereka lantas pergi lagi setelah meninggalkan catatan karena tidak mendengar jawaban. Karena pesan-pesan itu itu tidak direspons, muncullah kecurigaan di antara mereka yang lalu melaporkan kejanggalan itu kepada polisi.

Selain Dylan, Renae juga memiliki dua anak perempuan remaja yang tinggal dengan nenek mereka, Kerrie Micallef, di Albion Park yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya. “Kami semua terkejut tapi kejadian itu tidak disengaja. Itu kecelakaan. Dia tidak mungkin meninggalkan Dylan sendiri,” ucap Kerrie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya