SOLOPOS.COM - Hari tanpa celana di London (ibtime.com)

Solopos.com, SYDNEY – Ada kisah unik setiap 13 Januari dengan perayaan menarik. Dalam perayaan bernama No Pants Subway Ride ini, orang-orang diharuskan hanya memakai celana dalam bahkan G-string (tanpa celana panjang atau rok) saat datang ke kereta bawah tanah.

News.com.au, Senin (13/1/2014), melaporkan meski terbilang konyol, perayaan ini ternyata ampuh menarik perhatian banyak peserta. Acara ini juga semakin mendunia dengan banyaknya kota besar negara lain yang ikut berpartisipasi, di antaranya London, Berlin, Brussels, Sydney, Hong Kong, dan lain-lainnya.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Meskipun terdengar memalukan, tapi para peserta acara ini terlihat cuek. Bahkan beberapa orang sengaja membuat celana dalam semenarik mungkin sehingga bisa menarik perhatian orang banyak. “Aku mungkin akan memakai sepasang celana dalam warna merah gemerlapan, sehingga orang-orang tak akan melupakanku,” ujar Rammi Glomp, salah seorang peserta dari London.

Ekspedisi Mudik 2024

Acara yang diprakarsai oleh London Rammi Glomp ini awalnya hanya sebuah gurauan dan tantangan belaka yang dilontarkan dalam situs jejaring sosial, Facebook. “Aku mungkin akan memegang sepasang celana merah gemerlapan dan sebagai tanda jadi, ini tidak boleh dilewatkan,” tutur salah satu peserta yang ikut dalam event ini.

Acara yang dianggap lelucon ini telah dimulai pada 2002 ketika sekelompok grup acting Improv Everywhere asal New York memutuskan untuk mengejutkan masyarakat dengan melepas celana mereka. “Misi ini dimulai sebagai sebuah lelucon kecil, kami memulainya dari tujuh orang dan telah tumbuh menjadi sebuah perayaan kekonyolan internasional, di mana puluhan kota di seluruh dunia turut berpartisipasi setiap tahunnya,” ungkapnya dalam lama Facebook.

Perayaan ini bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Mereka akan datang ke stasiun secara bergerombol dan tiba-tiba melepaskan celananya di kereta. Celana dalam yang mereka gunakan pun juga terlihat unik, ada berbagai motif seperti renda-renda, motif macan maupun polkadot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya