SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Kisah unik mengenai sekolah pramugari di Tiongkok yang menerapkan pendidikan militer.

Harianjogja.com, TIONGKOK — Awak pesawat Tiongkok dilatih keras untuk melindungi diri sendiri dari tangan penumpang yang jahil. Bahkan pramugari pun mendapat jatah pendidikan militer. Termasuk mengikuti latihan gulat maupun ketrampilan mengunci lawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Mirror, Senin (20/6/2016), selama ini pramugari identik dengan perempuan yang mengenakan pakaian secara elegan dan melayani penumpang secara santun. Adapun pramugari yang dilatih di Chengdu Civil Aviation Academy justru memperlihatkan hal yang berseberangan.

Misalnya saja, setiap calon pramugari dilatih dengan pendidikan militer intensif. Mereka juga diberi ketrampilan mengunci lawan. Siswa yang mengikuti pendidikan di Chengdu East Star Airline College diwajibkan menyelesaikan tahapan tersebut sebelum melanjutkan masa pembelajaran di tempat tersebut.

Mengenakan pakaian militer, mereka berlatih serangkaian teknik bela diri. Dalam tiap kelas, yang berisi sekitar 20 siswa, mereka diminta merangkak di dalam lumpur. Dapat dikatakan pelatihan ini lebih mirip proses rekuitmen tentara daripada pramugari yang harus siap melayani penumpang di atas ketinggian 30.000 kaki.

Mail Online mencatat otot yang terbentuk membuktikan pramugari tersebut tidak hanya trampil tetapi juga memiliki kekuatan yang prima karena sudah terlatih. Namun begitu mengenakan seragam pramugari, mereka terlihat feminim, elegan dan sigap melayani penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya