SOLOPOS.COM - Cheko, pria yang menato wajah dengan peta Indonesia (Instagram @unyi.tattoo.gallery)

Kisah unik tentang pria yang menato wajahnya dengan peta Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada Tanah Air. Seperti dilakukan seorang pria bernama Cheko, yang memilih menato wajahnya dengan peta Indonesia.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Aksi nekat Cheko viral di media sosial setelah fotonya dibagikan akun Instagram @unyil.tattoo.galerry, Minggu (11/9/2017). Foto dan video yang diunggah akun tersebut memperlihatkan wajah Cheko dihiasi tato hitam berbentuk peta Indonesia. Gugusan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke ini menutupi hampir seluruh wajahnya.

Meski terlihat mengerikan, Cheko memiliki alasan lain membuat tato tersebut. Ia sengaja membuat tato itu pada 2009 silam lantaran bosan jika ditanya soal daerah asalnya. Ia mengaku tidak memiliki kartu identitas lantaran proses mengurusnya yang dianggap ribet.

“2009 awalnya, saya malas ditanya kamu orang mana, punya identitas enggak. Makanya saya tato peta Indonesia di muka. Jadi, orang tidak perlu bertanya, cukup lihat saja,” ungkap Cheko.

Alasan tersebut membuat Cheko menuai pujian netizen. Mereka menilai aksi tersebut menggambarkan rasa cinta Tanah Air Cheko yang mendalam. “Kalau ada yang bertanya, apa yang sudah kamu perbuat untuk negara ini? Abang cukup senyum aja udah terlihat apa yang didedikasikan buat Indonesia, respect,” puji @dameunderthedog.

Respect sejuta bahasa. Komitmen tingkat dewa. Ayo bungkam kepalsuan penguasa dengan karya,” sambung @andreasitzanume.

“Keren abis, apalagi yang punya tato di wajah itu sahabat saya sewaktu di Jakarta,” imbuh @fajardcosta.

Sayangnya, tak sedikit pula netizen yang memberikan cibiran kepada Cheko. Mereka menilai tindakan Cheko sama sekali tidak bermanfaat, justru membuatnya terlihat mengerikan. “Konyol, tato di muka ga majuin NKRI. Negara enggak bangga,” komentar @danuatmj sinis.

“Tatonya bagus banget peta Indonesia. Tapi, sayangnya di wajah, jadi kelihatan mengerikan,” sambung @hilmannurimansyah.

“Bikin ini bisa ngusahain apa untuk Indonesia? Apa karena tato di muka bisa jadi jutawan? Seni itu mengandung unsur keindahan. Nah ini?” timpal @freddykurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya