SOLOPOS.COM - KBG48 (japanesestation.com)

Kisah unik sebuah girlband beranggotakan nenek-nenek dibentuk di Jepang.

Solopos.com, OKINAWA – Sebuah kelompok vokal wanita baru dibentuk di jepang. Uniknya, para personel girlband itu memiliki usia di atas 84 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir The Telegraph, Jumat (10/7/2015), girlband baru itu bernama KBG84. Nama itu dipilih karena merupakan plesetan dari idol grup Jepang, AKB48.

Seperti diketahui AKB48 merupakan idol grup yang cukup populer di Jepang dengan beranggotakan wanita-wanita muda.

KBG84 memiliki anggota sebanyak 33 orang dengan usia yang sudah lanjut. Meski begitu, penampilan mereka tetap energik dan mampu memukau orang yang menonton.

Girlband asal Pulau Kohama, Okinawa, Jepang, itu kini sangat tenar di Jepang dan menjadi perbincangan publik beberapa waktu terakhir.

KBG84 telah memiliki single berjudul Come on and Dance. Single itu sangat laris dan terjual habis di beberapa wilayah di Jepang.

Salah seorang personel KBG84, Haru Yamashiro, 97, mengatakan mereka mulai terkenal karena tarian dan nyanyian mereka yang menarik perhatian warga Jepang.

Haru menambahkan teman-temannya tetap sehat dan energik lantaran sering memperhatikan aktivitas dan pola makan.

“Saya merawat kesehatan saya dengan terus beraktivitas, bisa dengan membersihkan rumah atau kegiatan lainnya,” ucap Haru.

Kabarnya, KGB84 sedang menjalani tur di sejumlah wilayah di Jepang. Girlband ini merupakan besutan dari musisi Jepang bernama Kikuo Tsuchida. Tsuchida mengungkapkan konsep dari KBG84 adalah musik mereka yang menyanyikan tentang alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya