SOLOPOS.COM - Cacing pita dikeluarkan dari tubuh pasien (Mirror)

Kisah unik berikut mengenai orang yang gemar makan daging mentah. Ketika diperiksa diketahui terdapat cacing pita sepanjang 16 kaki.

Harianjogja.com, TIONGKOK-Dokter berhasil mengeluarkan cacing pita sepanjang 16 kaki dari tubuh penggemar daging mentah. Sebelumnya orang tersebut mengeluh sakit perut.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Dilansir dari Mirror, Selasa (22/3/2016), pria berusia 45 tahun ini mengatakan dia seorang pecinta daging mentah Jepang maupun ikan dalam sashimi. Akibat kebiasaan ini, di dalam tubuhnya tumbuh parasit.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasien yang bernama Chen ini diperiksa di Rumah Sakit 303, Nanning, Ibukota Tiongkok Selatan, Guangxi Zhuang. Di tempat tersebut dokter menemukan oncosphere [larva cacing pita] dalam peralatan medis yang digunakan untuk memeriksa pasien.

Parasit lain yang dikenal dengan nama oriental ditemukan akan menyerang hatinya. Inilah yang mengakibatkan pasien merasa sakit di bagian perut, mual dan diare.

Dokter memberikan obat praziquanted untuk menyiram parasit dan mengeluarkannya. Pasien menghabiskan waktu selama lima hari di rumah sakit agar tenaga medis berhasil mengeluarkan cacing pita melalui duburnya.

Parasit itu dikenal sebagai cacing pita daging. Dokter menduga parasit ini tumbuh karena kebiasaan Chen mengkonsumsi sashimi.

Cacing pita dapat tumbuh 52 kaki dan hidup dalam tubuh selama 30 tahun. Dari foto-foto yang ditampilkan saat tindakan, tampak dokter berusaha menarik cacing pita sementara perawat yang ada di dekatnya hanya melihat dan mengabadikan momen melalui ponsel.

Chen saat ini dilaporkan telah pulang ke rumah setelah mendapat tindakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya