SOLOPOS.COM - Ilustrasi gedung yang bakal dibuat Thot Energy. (qz.com)

Kisah unik diungkapkan Thoth Technologi yang bakal membuat gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Solopos.com, NEW YORK – Perusahaan asal Kanada, Thoth Technology, membuat gedung pencakar langit tertinggi di dunia untuk keperluan sains. Gedung ini akan mampu mengangkut astronot ke ketinggian 20 km di atas tanah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika pesawat bisa mendarat 20 kilometer di atas permukaan laut, maka perjalanan ulang alik nantinya semudah penerbangan komersial,” kata Direktur Utama Thoth, Caroline Roberts, seperti dilansir Mashable, Kamis (20/8/2015).

Rancangan perusahaan Thoth Technology ini telah mendapat paten di Amerika Serikat. Dikatakan penciptanya, jik menara tembus atmosfer ini benar-benar akan diwujudkan, para astronot tidak perlu mengandalkan pesawat ulang alik untuk menembus orbit.

Ia akan memiliki lift yang mengangkut astronot ke ketinggian 20 km di atas tanah. “Pesawat antariksa dapat turun ke puncak bangunan untuk mengisi bahan bakar,” kata sang perancang, Brendan Quine.

Menurut perhitungan Quine, menara ini dapat menghemat 30% biaya perjalanan ke orbit bumi. Menara dibangun dengan bahan bertekanan rendah melalui teknologi pneumatik sehingga manusia di dalamnya tak akan mengalami dampak buruk gravitasi bumi ketika menuju ketinggian.

Jika benar menara ini dibangun maka ia akan menjadi revolusi perjalanan baru ke luar angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya