SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Lion Air (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Solopos.com, TARAKAN — Maskapai penerbangan Lion Air lagi-lagi bermasalah. Kali ini, pesawat Lion Air dari Tarakan menuju Jakarta terpaksa menunda penerbangan karena roda pesawat menabrak sebuah benda di landasan pacu ketika hendak lepas landas.

Pesawat bernomor penerbangan JT 0627 yang semula dijadwalkan berangkat, Senin (28/10/2013) pukul 19.20 Wita, mengalami kerusakan di bagian roda depan. Penyebabnya, pesawat itu menabrak benda asing di landasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut salah seorang petugas teknis Lion Air, benda tersebut diduga sapu. Namun, hingga kini, pihak Lion Air Bandara Tarakan belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut.

Kejadian bermula sekitar pukul 19.18 Wita. Penumpang yang telah naik pesawat sejak pukul 18.50 WITA sudah bersiap di tempat duduk untuk melakukan perjalanan ke Jakarta. Namun, ketika pesawat mulai bergerak, tiba-tiba terjadi guncangan kecil seperti roda pesawat direm atau menabrak sesuatu. Pilot pun menghentikan mesin dan keluar dari kabin kemudi dengan wajah kesal lalu mencoba mencari  penyebab masalah tersebut.

Kru kabin pesawat akhirnya meminta penumpang turun dari pesawat karena telah terjadi kerusakan serta menjanjikan pesawat pengganti bagi para penumpang. Namun, hampir satu jam para penumpang masih menunggu di ruang tunggu bandara tanpa ada penjelasan resmi dari pihak Lion Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya