SOLOPOS.COM - Iris dan Thula. (Stuff)

Kisah unik datang dari seorang gadis autis yang bisa berbicara untuk kali pertama berkat kucing kesayangannya.

Solopos.com, LEICHESTER — Iris Grace Halmshaw, gadis autis asal Leichester, Inggris ini pernah menyita perhatian dunia dengan karya seni lukisannya. Kini, gadis berusia enam tahun ini kembali menarik perhatian media lantaran untuk kali pertama dalam hidupnya, ia bisa berbicara berkat kucing kesayangannya, Thula.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Mirror.co.uk, Kamis (17/3/2016), selama enam tahun, Iris sekalipun tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun kepada orang tuanya. Namun, semua berubah ketika ibu Iris, Arabella membawakannya seekor kucing yang diberi nama Thula pada 2014.

Selama tiga tahun bersama Thula, Iris berhasil menghasilkan karya seni bernilai fantastis yang pernah dibeli oleh Angelina Jolie. Kini, Thula kembali sukses membuat Iris mengeluarkan suara dari mulut mungilnya untuk kali pertama.

Arabella mendengar langsung putri kesayangannya tersebut mengatakan “Sit, cat [duduk, kucing],” saat Thula menemaninya melukis.

Mendengar hal tersebut, Arabelle sangat kegirangan dan langsung memberitahukan hal tersebut kepada suaminya. Mereka tak menyangka, Iris akan mengeluarkan suara kepada Thula.

Orang tua Iris mengaku sudah berkali-kali membawa putrinya itu ke berbagai jenis terapi, namun tidak pernah berhasil.

Thula, sang kucing, memang menjadi satu satunya teman Iris selama ini. Keduanya bahkan tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

“Setiap Iris melukis, Thula akan selalu berada di sampingnya. Saat tidur pun mereka juga selalu bersama. Thula juga yang membuat Iris bisa lebih mengeluarkan potensinya,” kata Arabelle.

Arabelle kini menyadari keberadaan Thula sangat penting dalam kehidupan putrinya. Karena Thula, Iris juga bisa mendapatkan terapi yang cocok untuknya.(Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya