SOLOPOS.COM - Foto kalender istri tentara Skotlandia. (Orange.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA— Banyak cara dilakukan untuk menggalang dana. Apa yang dilakukan oleh para istri tentara di Skotlandia ini tergolong unik. Sekelompok ibu yang merupakan istri para tentara di Skotlandia berfoto tanpa busana untuk gambar kalender tahun 2014.

Seperti yang dilansir orange.co.uk pekan lalu, para istri tentara ini mendaki gunung pada suhu yang dingin, di bawah 0 derajat Celsius. Artinya, para istri tentara ini berpose tanpa busana di tengah dinginnya cuaca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto-foto tanpa busana itu akan menjadi kalender dan hasil penjualan kalender disumbangkan untuk kegiatan sosial. Para istri tentara ini menyumbangkan hasil penjualan kalender seharga 10 pound ke kelompok the Garrison Girls.

“Suhu minus 4 derajat Celsius di atas gunung dan ketika kami menanggalkan pakaianudara sangat dingin,” ujar Emma Matthias,29, yang menjadi asisten koordinator sesi foto itu.

Sebanyak selusin perempuan turut ambil bagian dalam sesi foto telanjang untuk kalender itu. Pemotretan berlangsung di Braemar, di kawasan dataran tinggi Skotlandia, dan di pantai Moray, Aberdeenshire selama musim panas.

Pihak penyelenggara Sarah Bennett Thurston,36, yang bersuamikan seorang tentara bernama Paul, mengatakan dia memutuskan membikin kalender itu karena ingin melakukan sesuatu yang positif.

“Sangat sulit menjadi istri seorang tentara, dan saya ingin melakukan sesuatu untuk memberdayakan para gadis,” ujarnya.

“Foto-foto itu memperlihatkan mereka apa adanya. Tampak selulit, dan stretch mark, namun mereka tampak luar biasa, dan saya pikir banyak di antara mereka kagum dan senang dengan hasilnya.”

Fotografer untuk pembuatan kalender itu adalah Jim Furness dari Dundee, Skotlandia. Dia memilih lokasi untuk pengambilan gambar.

“Saya membikin foto yang menampilkan kecantikan wanita secara alami, khususnya berlatar belakang alam Skotlandia,” katanya.

Uang dari hasil penjualan kalender dengan foto istri tentara tanpa busana itu ditujukan untuk kegiatan amal the Garrison Girls, lembaga yang membantu memerangi trauma dan stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya