KISAH UNIK : Frustasi Jadi Pengangguran, Wanita Ini Jual Ijazah Sarjana
Stephanie Ritter yang menjual ijazah sarjananya di eBay. (Istimewa)

Kisah unik datang dari seorang sarjana asal Inggris.

Solopos.com, LONDON – Kisah unik datang dari seorang lulusan salah satu Universitas di Inggris. Wanita bernama Stephanie Ritter melelang ijazahnya dengan harga US$50.000 atau sekitar Rp698,6 juta lantaran dianggap tak berguna.

Dilansir Mirror, Kamis (27/8/2015), Stephanie yang saat ini menganggur serius menjual ijazahnya. Dia merasa frustrasi dengan kurangnya prospek pekerjaan. Dia sendiri lulus dari jurusan teater pada 2011 dan sejak saat itu bekerja sebagai asisten.

Saat merapikan kamarnya, dia menemukan sertifikat gelar, dan berpikir untuk menjualnya seharga US$50.000 atau sekitar Rp698 juta. Cukup mahal.  Karena menurutnya harus dihitung juga dengan “pengalaman kuliah”.

Dia mengatakan kepada BuzzFeed yang dikutip dari Telegraph: "Saya pikir kertas ini bernilai untuk begitu banyak orang, tetapi terutama untuk teater, tidak bisa berarti kurang."

"Saya melakukan hal yang sama dan mungkin dibayar dengan jumlah yang sama persis seperti mereka yang putus di tengah jalan pada tahun pertama," ujarnya berusaha meyakinkan bahwa harga yang ditetapkannya sudah termasuk murah.

Ritter juga mengatakan bahwa dia akan senang, jika bisa menemukan keluarga kaya untuk melunasinya, atau membayar pembayaran minimum selama 25 tahun sampai lunas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho