SOLOPOS.COM - Supeltas Eko Ribut (JIBI/Solopos/Facebook Fanpage Kota Solo)

Solopos.com, SOLO – Sukarelawan Pengatur Lalu lintas (Supeltas) ini barangkali lebih akrab bagi pengguna jalan yang melintas di pertigaan Kalitan, Solo. Aksi joget-jogetnya di tengah jalan jadi pembicaraan di jejaring sosial Facebook.

Dudu wong solo yen durung ngerti iki (bukan orang Solo kalau belum tau ini),” tulis pemilik akun Argianda Surya Saputra saat menunggah foto Supeltas bernama Eko Ribut ini, Jumat (21/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi Eko Ribut memang sering mengundang perhatian. Ribut bukan hanya berjoget-joget di tengah jalan, dia juga berteriak-teriak menyanyikan lagu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kadang lagu yang dinyanyikan tidak begitu jelas, kadang dia nyanyikan sendiri lagu yang dikarangnya secara spontan.

“Iki sing gawene nyanyi SING PEKOK JOGET SING PEKOK JOGET (Dia sering bernyanyi YANG BODOH JOGET YANG BODOH JOGET) #yks,” kata Argianda mengomentari postingannya sendiri.

Postingan foto ini ditanggapi beberapa pengguna lain. Ada yang mengaku kenal, sebagian yang merasa tak asing juga ikut berbagi cerita.

Nek nyanyi ngluwih i suworo klakson banter e.. wkkwwk (kalau bernyanyi suaranya melebihisuara klakson),” Wahyu D’bross.

Bukan Ribut nama nya klo gag heboh gitu ,, wkakaka .. anak nya yg punya Warung Rujan Kodrat Ilahi blakang Paragon,” sebut pemilik akun Farhan Nostradamus Kalasnikhov.

Aksi unik Ribut bukan cuma saat bernyanyi dan berjoget di tengah jalan, saat mengatur lalu lintas tingkahnya juga terbilang eksentrik. Dengan gaya serius terkadang Ribut justru memancing tawa.

Yang menarik, Ribut ternyata juga ngeksis di Twitter. Sebuah akun bernama @Eko_Supeltas terlihat sepi dari follower. Akun bernama Eko Ribut ini terakhir berkicau pada 15 April 2013 silam.

“Diino iki etukk (hari ini dapat) 132.000 hahahaha croooot,” kicaunya.

Dalam bio (penjelasan identitas) Twitternya tertulis, “Ak emang ganteng, ak suka musik dan main bola. Buat cewek2 yg pengen kenal ak, follow ak yah nduk!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya