SOLOPOS.COM - Foto Presiden Tiongkok yang diedit Dai Jianyong(Independent.co.uk)

Kisah unik seorang seniman di Tiongkok dihukum lantaran mengedit foto presiden.

Solopos.com, SHANGHAI – Seniman di Tiongkok harus dipenjara lantaran tingkah uniknya. Seniman bernama Dai Jianyong itu dihukum karena mengedit foto Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Independent.co.uk, Jumat (29/5/2015), Dai Jianyong mengedit foto Xi Jinping menjadi lucu. Dia juga menambahkan kumis di foto itu.

Foto editannya itu kemudian diunggah ke dunia maya. Foto editan itu pun langsung menjadi perbincangan para netizen. Banyak dari mereka membandingkan foto Xi Jinping dengan Adolf Hitler karena kumisnya yang tebal.

Dai Jianyong pun harus berurusan dengan pihak berwajib karena ulahnya itu. Dia dianggap telah melanggar ketertiban umum dan terancam penjara maksimal lima tahun.

Istrinya Dai Jianyong , Judy Zhu, mengatakan suaminya memang dikenal ssebagai seniman yang sering mengedit foto-foto orang. Foto itu biasanya berupa wajah berkerut.

Zhu menambahkan suaminya juga pernah mengedit mantan Presiden Tiongkok, Hu Jintao.

Saat itu, foto Hu Jintao dengan menutupi wajahnya menggunakan wajah orang lain. Namun, kisah unik Dai Jianyong kala itu tidak mendapat hukuman dari pihak berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya