SOLOPOS.COM - Sepeda motor ditinggalkan dalam kondisi terbalik (Facebook)

Sepeda motor ditinggalkan dalam kondisi terbalik di daerah gardu listrik Babadan, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Sebuah kisah unik tentang sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya menjadi pergunjingan anggota grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Uniknya lagi, sepeda motor tersebut tinggal dalam posisi terbalik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi mengenai kisah unik tersebut diunggah pengguna akun Nardji di grup Facecbook Info Cegatan Klaten, Minggu (12/11/2017). Sepeda motor tersebut ditinggalkan di depan gardu listrik Babadan, Karangdowo, Klaten.

“Selamat pagi lur, info sepeda motor Supra tadi malam sampai sekarang ditinggal pemilknya, posisi di depan gardu listrik Babadan,” tulis Nardji.

Tampak di tiga foto yang diunggah Nardji, sepeda motor Supra itu berpelat nomor AD 6526 EC. Posisi sepeda motor terbalik. Akun Nardji sempat menceritakan kronologi pria yang meninggalkan sepeda motor tersebut Dari cerita Nardji, pria yang menggunakan sepeda motor itu berhenti di dekat areal gardu listrik Minggu dini hari selepas pukul 00.00 WIB.

Pemilik sepeda motor langsung membalikkan sepeda motornya dan sempat tiduran di jalan selama 20 menit. Nardji yang melihat hanya mendiamkan karena mengira hanya ulang iseng orang yang mabuk. Tapi, setelah tiduran pria tersebut berjalan meninggalkan sepeda motornya. Sempat dicari, namun pemilik sepeda motor itu sudah tak terlihat.

“Sempat juga mau dibawa orang lewat, tapi aku tegur dari dalam trus ga jadi. Akhirnya paginya tak bawa ke dalam, takut jadi tontonan,” tulis Nardji. Minggu pagi sepeda motor tersebut diamankan di dalam areal gardu listrik.

Foto tersebut sontak mengundang komentar penasaran dan komentar bernada kocak dari warganet. “Suprane kui bar ditinggal rabi kui lur, trus pasrah turu neng dalan,” tulis Bayu Sattia Ramadhan.

“Motor kui isoh koyo ngono? Dunia sudah terbalik mungkin, haha,” tulis Hari Giovanno Adhianata.
“Paling motornya itu sudah ngomah, yang punya jadi tidak cemas. Nanti pulang sendiri,” tulis Inug Slaloe Begitu.
“Tadi lewat situ juga sempat lihat dan bertanya-tanya apa maksutnya,” tulis Sinung Hermawan.

Dicari Setelah 2 Hari

Sepeda motor sudah diambil keluarga pemilik (Facebook)

Sepeda motor sudah diambil keluarga pemilik (Facebook)

Meski informasi sudah diunggah sejak Minggu pagi, baru ada yang mencari sepeda motor tersebut Selasa (14/11/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Akun Sukarno meng-capture unggahan Nardji mengaku sebagai teman pemilik sepeda motor dan mencari informasi lokasi terakhir sepeda motor tersebut.

“Ngapunten seng posting niki posisi ten pundi nggih? Ini sepeda motor teman saya, dicari keluarganya, atas kerjasamanya saya ucap terima kasih sebelumnya,” tulis Sukarno.

Dari unggahan tersebut diketahui sepeda motor Supra berpelat nomor AD 6526 EC berada di Polsek Wonosari. Bagi yang merasa memiliki diminta mengambil dengan bukti kepemilikan berupa BPKB dan STNK.

Dari unggahan tersebut Sukarno sempat menjelaskan pria yang memakai sepeda motor itu mengalami gangguan jiwa. Keluarga juga tidak tahu pasti alasan sepeda motor itu ditinggal. Orang yang meninggalkan sepeda motor itu ditemukan di daerah Jatinom,Klaten. Berdasarkan data Google Maps, lokasi motor ditinggalkan hingga Jatinom berjarak sekitar 25 KM.

Setelah mendapat informasi sepeda motor berada di Polsek Wonosari, sepeda motor terbalik itu sudah kembali ke pemiliknya Selasa sore sekitar pukul 16.20 WIB. Pemilik mengambil sepeda motor menggunakan mobil pikap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya