SOLOPOS.COM - Acara TV di Maroko. (Istimewa)

Kisah unik dating dari seorang wanita yang sempat dinyatakan mati namun ternyata masih hidup.

Solopos.com, CASABLANCA – Kisah unik terjadi di Casablanca, Maroko. Seorang wanita yang dinyatakan meninggal beberapa tahun silam tiba-tiba menelepon stasiun TV untuk mencari suaminya. Kejadian ini menghebohkan publik Maroko.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Abragh Mohamed kaget bukan kepalang ketika mendengar istrinya yang dia kuburkan dua tahun lalu, muncul di suatu acara televisi (TV) bertajuk Al Mokhtafoun (Orang Hilang). Seorang perempuan dengan nama sama persis dengan istrinya menelefon ke program TV tersebut dan meninggalkan alamatnya, supaya suaminya bisa menjemput dia pulang.

Perempuan itu mengatakan, mereka sudah kehilangan kontak selama dua tahun. Dia berharap jika keluarganya menyaksikan tayangan itu, bisa mencari dia di Azila, sebuah desa pegunungan di Maroko.

Diwartakan Independent, Selasa (26/7/2016), Mohamed sebenarnya tidak menonton acara itu ketika istrinya menjadi peserta. Akan tetapi, seorang temannya menonton dan segera mengabari dia detik itu juga.

Menengok ke belakang, Mohamed ingat betul hari itu dia mendapat kabar bahwa istrinya mengalami kecelakaan mobil. Dia terluka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Ibn Rochd di Casablanca. Dokter mengatakan bahwa istrinya tipis kemungkinan dapat bertahan hidup.

Meski begitu, pihak keluarga korban tetap diharuskan membayar sejumlah uang. Mohamed pun menempuh perjalanan selama empat jam, balik ke kampung halamannya di desa pegunungan terpencil untuk menebus pengobatan istrinya. Yang pada saat ia datang, dinyatakan telah meninggal dunia.

“Saya harus menerima jasadnya, sudah terbungkus kain kafan dan dikemas dalam peti mati,” tutur pria yang menguburkan istrinya pada 2014 tersebut.

Namun keajaiban pun terjadi. Dua tahun kemudian, sekira Maret 2016, Mohamed menerima kabar itu. Istrinya masih hidup.

“Saya tidak tahu kalau kami menerima jasad yang berbeda. Kami menguburkan dia, dan istri saya ternyata masih hidup,” ujarnya.

Tidak diketahui bagaimana kelanjutan kisah ini. Namun banyak warga bertanya-tanya, ke mana saja dia selama dua tahun. Mengapa baru mencari keluarganya lagi sekarang?

Usut punya usut, rupanya istri Mohamed kehilangan ingatannya akibat kecelakaan dua tahun silam. Ia tidak mengingat nama maupun mengenali dirinya dan asalnya. Tapi, segera setelah ingatannya kembali, dia segera mencari suaminya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya