SOLOPOS.COM - Pekerja mengoperaikan alat berat dan truk dalam pembangunan jalan tol Semarang-Batang wilayah Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (23/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Kisah unik tentang mayat yang yang sudah dikubur selama 12 tahun di Kendal menyita perhatian lantaran kondisi kain kafannya yang masih utuh.

Semarangpos.com, KENDAL – Kisah jasad manusia yang dikubur selama 12 tahun di permakaman Desa Sumberejo, Kecamata Kaliwungu, Kabuaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian warganet lantaran dianggap unik. Kondisi kain kafan pembungkus jasad tersebut terlihat utuh setelah kuburan jasad tersebut dibongkar karena harus direlokasi setelah terdampak proyek pembangunan jalan tol Semarang-Batang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah unik itu kali pertama dipaparkan pengguna akun Facebook Wahai Siro Menungso di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Senin (4/9/2017). “Makam 12 tahun dibongkar kafane masih utuh. Dampak relokasi proyek tol Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu,” ungkapnya dengan menyertakan foto kain kafan yang dimaksud.

Warganet pun lantas geger mengomentari kisah yang menyertai pembangunan jalan tol Semarang-Batang tersebut. Banyak yang mempercayainya, namun tak sedikit juga yang menganggapnya sebagai hoaks. “Ngapusi kui pling lha wong seng mosting we rk wani ngetok [Mungkin cuma berita bohong, yang mengunggah foto tak berani tampil],” tulis pengguna akun Facebook Upo Yo Pop.

Ojo ngapusi pe golik sensasi lurr [Jangan berbohong untuk mencari sensasi],” tulis pengguna akun Facebook Alikha Poenya.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Syaiful Anwar yang mengaku mendapatkan keterangan langsung dari modin desa setempat membenarkan kabar pembongkaran makam itu. Ia menyatakan kondisi kain kafan yang utuh milik jasad yang dibongkar kuburannya di Desa Sumberejo itu memang benar dan bukan hoaks.

“Ternyata benar apa adanya [kabar mayat yang kain kafannya utuh]. Pak Komari itu adalah modin yang mengurusi mayat. Ini bukan hoaks, [namun] fakta lur,” ungkap pengguna akun Facebook Syaiful Anwar.

Tak pelak warganet yang mengetahui kebenaran kabar tersebut ramai memanjatkan doa. Ucapan tasbih pun menggema dalam kolom komentar kain kafan yang utuh setelah dikubur 12 tahun tersebut. “Subhabnallah itu orang pasti masuk surga karena hafal Quran,” ungkap pengguna akun Facebook Sinok Ulfa.

SubhanAllahhh. Sungguh besar kuasamu. Amin,” tulis pengguna akun Facebook Dani.

Di samping itu, kisah unik yang hadir dari permakaman yang terdampak proyek pembangunan tol Semarang-Batang itu tampaknya berhasil menyita perhatian netizen. Kiriman tersebut tercatat telah dikomentari lebih dari 350 kali dan mendapatkan lebih dari 5.800 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kain kafan yang utuh setelah dikubur di permakaman Desa Sumberrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabuaten Kendal, Jateng selama 12 tahun. (Facebook.com-Wahai Siro Menungso)
Kain kafan yang utuh setelah dikubur di permakaman Desa Sumberrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabuaten Kendal, Jateng selama 12 tahun. (Facebook.com-Wahai Siro Menungso)


KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya