Tutup Iklan
KISAH UNIK : Dikira Gorila, Petugas Kebun Binatang Ditembak Senapan Bius
Ilustrasi gorila (huffingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO – Seorang petugas kebun binatang di Spanyol yang bernama Loro Parque ini sedang ditimpa kemalangan yang konyol. Ia harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditembak senapan bius oleh dokter hewan.Rupanya, sang dokter hewan mengira petugas kebun binatang tersebut sebagai seekor gorila yang lepas dari kandang.

Petugas kebun binatang berusia 35 tahun tersebut mengenakan kostum gorila saat terlibat dalam sebuah simulasi yang diikuti oleh petugas kebun binatang ketika menghadapi kondisi darurat jika binatang lepas dari kandang. Tiba-tiba seorang dokter hewan yang tak tahu adanya latihan tersebut mengira ada gorila lepas dan langsung mengambil tindakan.

Sang dokter hewan melepaskan tembakan yang berisi cairan bius yang dirancang untuk tubuh gorila seberat 181 kg dan memukul kakinya. Petugas kebun binatang itu pun tersungkur dan begitu disadari telah terjadi kesalahpahaman, ia langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif.

“Begitu mereka melakukan latihan, salah seorang penjaga kebun binatang tak sengaja dipukul dan ditembak obat bius oleh dokter hewan yang melakukan kesalahan. Akibatnya, ia harus dibawa ke rumah sakit Universitari de Canarias. Ia telah pulih dan sekarang dalam kesehatan yang baik,” kata salah satu perwakilan kebun binatang sebagaimana dikutip Daily Mail, Kamis (5/6/2014)

Tembakan bius tersebut diisi dengan bahan kimia yang dapat menyebabkan binatang terkapar dalam hitungan menit. Cairan itu dapat juga dimanfatkan sebagai obat penenang atau pelumpuh. Kini, kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi terkait kepemilikan senjata.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho