SOLOPOS.COM - Wakil Menteri Pembangunan Jepang Shunsuke Mutai digendong saat mengunjungi daerah bencana (Twitter)

Kisah unik mengenai wakil menteri pembangunan Jepang, Shunsuke Mutai menjadi bahan pembicaraan di sosial media.

Harianjogja.com, JEPANG — Seorang politis Jepang menjadi bahan pembicaraan gara-gara mengunjungi kota yang baru saja mengalami badai. Olok-olokan ini bermula dari beredarnya foto Wakil Menteri Pembangunan Jepang Shunsuke Mutai digendong.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dikutip dari Mirror, Selasa (13/9/2016), dalam tayangan berita televisi, pejabat pemerintah senior ini digendong salah satu anak buah saat mengunjungi Iwaizumi, daerah yang sebelumnya dilanda topan. Setidaknya 21 orang dinyatakan tewas.

Saat digendong Shunsuke terlihat tersenyum dan tertawa. Pejabat ini digendong agar kakinya tidak basah selama mengunjungi daerah bencana tersebut.

Tak lama Shunsuke memohon maaf atas tindakannya yang tak pantas ini. Dia juga mengatakan saat menyesali hal ini.

Netizen di sosial media Twitter menilai Shunsuke tak menjalani pekerjaannya dengan serius. Seorang pengguna pun menyatakan tindakannya memalukan Jepang.

BBC melaporkan Kepala Sekretaris Kabinet Kepang, Yoshihide Suga yang ada di tempat kejadian juga dikritik habis-habisan.

“Dia datang ke sana sebagai kepala pemerintah untuk menginvestigasi tim, seharusnya dia membawa sepatu karet,” kata seorang netizien. Sementara yang lain berkata,”Menurut saya, dia tak sensitif terhadap warga setempat.”

Menteri Pembangunan, Masahiro Imamura meminta maaf kepada warga setempat atas insiden ini.

“Dia [Shunsuke] lupa untuk membawa sepatu karet,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya