SOLOPOS.COM - Ilustrasi toko ponsel (Youtube.com)

Kisah unik pemilik toko ponsel di Georgia yang mendatangkan seorang pendeta untuk memberkati seluruh produk bran Apple-nya yang dianggap perangkat setan oleh pembeli.

Solopos.com, TBILISI — Berbagai cara dilakukan para pedagang untuk memasarkan produknya, bahkan dengan cara unik sekalipun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang pemilik gerai ponsel di Kota Tbilisi, Georgia, nekat mengundang seorang pendeta, untuk memantrai seluruh produk ponsel merek Apple yang ia jual. Hal itu ia lakukan lantaran penduduk kota tersebut memercayai brand gadget Apple merupakan komoditi setan yang harus dihindari.

Dikabarkan Oddity Central, Selasa (23/2/2016), penduduk Tbilisi ternyata telah terhasut oleh beberapa kelompok, yang menyatakan merek ponsel Apple merupakan perangkat setan yang tak boleh dibeli. Kendati tidak dijelaskan secara rinci apa maksud dari perangkat setan, hal tersebut membuat Georgiy Machavariani terancam mengalami kerugian.

Agar bisa mempertahankan eksistensi toko Geordiy, ia kemudian berinisiatif untuk memanggil pendeta agar memberkati produk-produk merek Apple yang ia jual. Georgiy menjelaskan dengan pemberkatan air suci dapat meredakan ketakutan dan kekhawatiran penduduk.

“Banyak pelanggan yang tidak ingin membeli Iphone di toko kami dengan alasan bahwa itu adalah perangkat setan. Demi kelangsungan toko kami dan mengatasi kekhawatiran itu, kami memutuskan untuk menyucikan toko dan seluruh produk Apple,” kata Machavariani.

Pihak manajemen toko lalu merekam aksi pendeta yang memberkati barang-barang yang ada di toko dan mengunggahnya ke situs video populer, Youtube. Berselang beberapa hari setelah video tersebut diunggah, langkah religius Machavariani itu membuahkan hasil. Penduduk Tbilisi banyak yang berkunjung ke tokonya dan beberapa orang mulai membeli ponsel yang telah dimantrai tersebut.

“Saya senang mengetahui toko itu akhirnya memberkati produk-produk yang mereka jual,” ujar salah seorang pembeli, Anna Aslanisthvilli.

Lantaran video yang Machavariani unggah tersebut, banyak media lokal yang memberitakan bahwa hal yang dilakukannya merupakan strategi pemasaran yang unik dan aneh dengan menghubungkan hal gaib. Saat dimintai keterangan mengenai perangkat setan yang ada di toko tersebut, pendeta mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak menyucikan ponsel, tapi toko dan pegawainya. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya