SOLOPOS.COM - Koki Tiongkok memasak saat suhu 50 derajat (Istimewa)

Kisah unik datang dari koki di Tiongkok yang memanfaatkan panas 50 derajat untuk masak telur.

Solopos.com, BEIJING – Jika suhu 50 derajat celcius membuat ribuan orang di India mati, maka lain halnya di Tiongkok. Warga Tiongkok malah membuat suhu 50 derajat celcius di negaranya untuk menggoreng telur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (29/7/2015), matahari terik membuat Xi’an, Tiongkok, dibakar suhu hingga 50 derajat celcius. Bukannya membuat warga khawatir, seorang koki amatir malah mempraktekkan cara praktis memasak telur.

Koki itu menyebut, suhu 50 derajat celcius memungkinkan warga untuk memasak telur hingga matang sekitar 20 menit. Beberapa koki amatir bahkan mencoba memasak udang untuk mencampur adonan telur tersebut.

Koki Tiongkok memasak saat suhu 50 derajat (Istimewa)

Koki Tiongkok memasak saat suhu 50 derajat (Istimewa)

Warga di Xinjiang juga membuat terlur orak-arik di Flaming Mountain, tempat yang indah di Turpan, sebagai kompor alami. Suhu permukaan yang tinggi hingga 75 derajat Celcius tercatat di gunung itu pada siang hari.

“Temperatur yang tinggi diperkirakan berlangsung pekan ini di Shanghai, Tiongkok. Memasuki titik tertinggi pada musim panas. Zat merkuri diperkirakan akan melebihi 35 derajat Celcius setiap hari pada hari kerja sepekan ini, dengan suhu maksimal mencapai 38 derajat,” lapor Shanghai Daily.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya