SOLOPOS.COM - Gaun pengantin dengan ekor sepanjang 4,8 km (mirror.co.uk)

Solopos.com, CHENGDU–Pernikahan pasangan Tiongkok ini tergolong unik. Sang mempelai wanita mengenakan gaun pengantin dengan ekor terpanjang di dunia mungkin tidak pernah terbayangkan.

Bukan khayalan semata, seorang pengantin wanita di kota Chengdu, Tiongkok, mewujudkannya dengan mengenakan gaun pengantin putih yang memiliki ekor sepanjang tiga mil atau sekitar 4,8 kilometer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jing Mei, nama pengantin wanita tersebut, mengaku tiba-tiba saja memiliki ide gila tersebut. Ia dan sang suami ingin menjadikan gaun super panjang tersebut tercatat di buku rekor dunia.

“Awalnya memang terlihat gila, namun ide tersebut benar-benar kami realisasikan,” ujar Jing Mei antusias sebagaimana dikutip dari Mirror.co.uk, Sabtu (27/9/2014).

Ekor gaun tersebut menggunakan bahan tulle sepanjang sekitar 4,8 kilometer dengan total berat keseluruhan 50 kilogram. Sang pengantin pria, Yuan, rela merogoh kocek hingga 4.000 poundsterling (sekitarRp78,5 juta) untuk mewujudkannya.

Dalam sesi foto pra-nikah yang dilakukan pasangan tersebut di sebuah perkebunan bunga, butuh sebanyak 40 orang pengiring pengantin untuk membantu memegang ekor gaun yang sangat panjang itu.

Bahkan ketika ditarik seluruhnya, panjang gaun ekor tersebut mampu menutupi hampir setengah dari luas perkebunan bunga yang menjadi lokasi foto pra-nikahnya itu.

“Ini adalah harinya, dan apa pun yang ia inginkan, ya harus terjadi,” ujar sang pengantin pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya