SOLOPOS.COM - Kambing gurun bisa panjat pohon (Emirates247)

Kisah unik kambing memanjat pohon dari Maroko membuat netizen di negara lain terkejut.

Solopos.com, RABAT – Kambing-kambing di Maroko ini barangkali akan menjadi kisah unik di Indonesia. Pasalnya, kambing-kambing ini memiliki kebiasaan yang tak lazim yakni memanjat pohon.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Bukan cuma di Indonesia, netizen di Jazirah Arab dibuat kaget dengan foto-foto kambing memanjat pohon. Kisah unik dari Maroko ini sempat menjadi viral di media sosial.

Meski begitu, pemandangan kambing menggantung di atas pohon pun bukanlah hal yang aneh di Maroko. Kambing-kambing itu mencari buah masak dari pohon Argan setiap tahun di bulan Juni.

Dilansir Emirates247, Jumat (15/5/2015), pohon Argan sendiri tumbuh setinggi 8-10 meter dan sanggup bertahan hingga 150-200 tahun lamanya.

Pohon ini berduri dan memiliki batang keriput. Tetapi kambing yang telah memanjat pohon tersebut selama berabad-abad, telah belajar untuk menyesuaikan diri dengan tugas mereka.

Kambing asli daerah ini memiliki kaki terbelah. Setiap kuku memiliki dua jari kaki yang dapat menyebar, memberikan keseimbangan. Sedangkan telapak kaki mereka yang lembut membantu mereka untuk mencengkram batang pohon.

Hewan-hewan ini juga memiliki dua jari kaki vestigial yang lebih tinggi kaki di mereka, biasa disebut dewclaws. Ini ditemukan pada banyak spesies termasuk kucing dan anjing, tapi dewclaws kambing ini jauh lebih kencang sehingga berfungsi membantu mereka melepaskan diri dari cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya