Kisah Unik di Balik Kemenangan Madrid Atas Eibar
Real Madrid (Twitter/@realmadrid)

Solopos.com, MADRID - Ada kisah menarik di balik kemenangan meyakinkan Real Madrid atas Eibar dengan skor 3-1, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Momen tersebut tertangkap kamera ketika Los Blancos hendak menuju markas baru mereka, Stadion Alfredo Di Stefano. Ya, Karim Benzema dkk. tak bisa bermain di Santiago Bernabeu karena markas kebesaran El Real itu sedang direnovasi.

Sejumlah media seperti Marca dan Associated Press (AP) mendapati penggawa Madrid berjalan kaki dari fasilitas penginapan mereka menuju tempat pertandingan. Jarak kedua lokasi itu sekitar hampir setengah kilometer.

Pengusaha Bus Curhat: Kenapa Biaya Rapid Test Lebih Mahal daripada Tiket Bus?

Anak asuh Zinedine Zidane memang tinggal di sebuah blok rumah di kompleks Valdebebas. “Alih-alih naik bus ke stadion sementara mereka, para pemain memilih berjalan kaki 300 meter,” demikian tulis Marca, Senin.

Perjalanan itu seperti menandai kembali berlaganya tim sejak rehat lebih dari tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Selama perjalanan, penggawa Los Blancos tetap memenuhi protokol kesehatan dengan menggunkan masker dan menerapkan physical distancing.

Momen kebersamaan itu tampaknya memantik soliditas Madrid ketika menjamu Eibar. Mereka hanya butuh waktu kurang dari 40 menit untuk unggul tiga gol atas sang tamu.

Toni Kroos, Sergio Ramos dan Marcelo bergantian menjebol gawang Eibar yang dijaga Mario Dmitrovic. Tim tamu hanya mampu menipiskan skor menjadi 3-1 lewat Pedro Bigas di pertengahan babak kedua. Meski tidak ikut mencetak gol, Eden Hazard dianggap menjadi bintang di laga perdana di masa pandemi itu.

Performa Hazard

Eks bintang Chelsea itu bermain efektif dan merepotkan pertahanan lawan selama 60 menit di lapangan. Media Inggris, Daily Mail, melihat Hazard punya andil besar pada dua gol Madrid. Dia memberi assist pada Ramos yang merupakan gol kedua tim. Sedangkan gol penutup Madrid berawal dari tembakan muntah Hazard yang disambar Marcelo.

“Sepertinya Madrid telah mendapatkan Eden Hazard yang sesungguhnya kembali. Dia menunjukkan mengapa Los Blancos merekrutnya dari Chelsea musim panas lalu,” tulis jurnalis Marca, Hugo Cerezo.

Jateng Tambah 116, Berikut Sebaran 1.017 Kasus Baru Covid-19 di Indonesia

Meski menang meyakinkan, El Real sejatinya belum berada di performa ideal. Opta mencatat hanya enam tembakan yang dilepaskan Madrid sepanjang pertandingan melawan Eibar tersebut. Itu menjadi jumlah paling sedikit yang dilepaskan Madrid dalam satu laga di liga musim ini.

Hal ini memang bisa dianggap sebagai efektivitas Madrid, tapi di sisi lain juga bisa menunjukkan minimnya kreativitas. Sebagai perbandingan, Eibar mampu mencatat sembilan tembakan sepanjang 90 menit.

“Kami kesulitan di babak kedua. Saya tidak tahu apakah itu terkait fisik, tapi kami tidak nyetel. Mungkin karena babak pertama bagus dan sudah 3-0, kami jadi mengendur,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho