Permen karet Yosan (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Sebagian orang dari generasi 1990-an tentu tidak asing dengan permen karet Yosan. Produsen permen karet berharga murah ini menjanjikan hadiah kepada siapa saja yang bisa mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N di kemasannya.

Meski terlihat mudah, pada kenyataannya mengumpulkan huruf untuk membentuk kata Yosan dari bungkus permen karet itu tidak semudah yang dibayangkan. Tapi, jika berhasil mengumpulkan kelima huruf itu, Anda akan mendapatkan hadiah menarik dari produsen permen karet Yosan.

Sayangnya, menemukan huruf N di kemasan permen karet Yosan tidaklah mudah. Itulah sebabnya jarang ada orang yang berhasil mendapatkan hadiah dari produsen permen karet itu. Meski sudah banyak yang putus asa, ternyata ada orang yang sukses membawa pulang hadiah dari produsen permen karet Yosan.

Kisah unik keberuntungan orang tersebut viral di media sosial. Pengelola akun Instagram @yosan_permen_karetku mengunggah stories memperlihatkan sejumlah orang yang berhasil menemukan huruf N di balik kemasan permen karet itu.

Dilihat Solopos.com, Jumat (10/5/2019), ada yang mendapatkan permen karet, mainan lego, alat tulis, kipas angin, hingga sepeda, karena sukses mengumpulkan seri huruf Yosan di balik kemasan permen karet.

Salah satu kisah pemenang undian permen Yosan paling menarik dialami Dendi Ivanda. Saking penginnya mendapat hadiah, dia membeli dua dus permen karet Yosan dari situs belanja online yang masing-masing berisi 60 pak. Tanpa sengaja, dia menemukan satu kemasan bertuliskan huruf N yang dibubuhi stempel dan tanda tangan. Dia pun mengumpulkan empat huruf lainnya untuk membentuk kaya Yosan dan mengirimnya melalui pos.

Dua pekan tak mendapat kabar, Dendi Ivanda merasa harapannya mendapat hadiah dari Yosan pupus. Namun, pada 28 April 2019, tim dari produsen Yosan datang ke rumahnya membawa sepeda anak-anak berwarna biru. Pihak Yosan mengatakan, Dendi Ivanda merupakan orang keempat yang mendapatkan hadiah sepeda setelah undian itu digelar selama puluhan tahun.

Keberuntungan Dendi Ivanda menjadi bahan perbincangan menarik di kalangan netizen. Sebagian dari mereka pun terharu karena melihat ada orang yang berhasil memenangkan hadiah dari Yosan. “Akhirnya ada yang menang juga,” tulis @JogjaUpdate.

“Kayaknya lebih gambang Eyang Kertajaya cari jodoh daripada dapat huruf N dari Yosan,” sambung @maztommy.

“Dari kecil sampai punya anak satu, baru aku tahu kalau huruf itu dalam permen ternyata ada, bukan hoaks,” sambung @LidyaPatient.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten