SOLOPOS.COM - Santa Claus gadungan yang diburu (JIBI/Harian Jogja /Mirror)

Kisah unik, pencurian helikopter dilakukan seseorang berkostum santa.

Harianjogja.com, BRASIL-Seorang santa claus diburu polisi karena mencuri helikopter dan menculik sang pilot.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dikutip dari Mirror, Senin (30/11/2015), Kepolisian Brasil mengeluarkan pengumuman mengenai buronan terbaru. Orang tersebut berpakaian merah dan putih, berjanggut putih serta menggunakan sepatu boot hitam layaknya santa claus.

Pelaku, Chris Cringle menyewa sebuah pesawat kecil pada Jumat melalui layanan taksi udara di Bandara Campo Marte, Sao Paulo, Brasil. Kepada pilot dia mengatakan ingin mengikuti Black Friday [tradisi belanja yang diselenggarakan setelah Thanksgiving di Amerika Serikat], tetapi ditengah jalan, jalur penerbangan mendadak berubah.

“Santa” memaksa pilot terbang ke sebuah peternakan kecil di luar kota Sao Paulo. Saat mendarat, seorang pria ketiga datang. Bersama “Santa”, pria itu mengikat pilot. Kemudian, keduanya kembali terbang menggunakan helikopter.

Setelah beberapa jam, pilot berhasil melarikan diri dan berhasil menghubungi polisi. Selanjutnya, polisi pun memulai investigasi.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi adanya temuan helikopter atau pria ketiga yang diduga bernama Robinson, 44, dan santa palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya