KISAH UNIK : Cantiknya, Pesawat Berlapis Bunga Terbesar di Dunia
Pesawat berlapis bunga terbesar di dunia (Timeoutdubai.com)

Kisah unik tentang pesawat berlapis bunga terbesar di dunia.

Solopos.com, DUBAI – Perusahaan penerbangan Emirates Airline baru-baru ini bekerja sama dengan Dubai Miracle Garden menghias rangka pesawat raksasa yang dilapisi bunga segar. Pesawat itu diklaim sebagai pesawat berlapis bunga terbesar di dunia.

Dikutip Solopos.com, dari laman Time Out Dubai, Selasa (29/11/2016), pihak pengelola taman bunga sengaja membuat replika pesawat dari bunga segar untuk menarik pengunjung. Rangka yang digunakan untuk menghias taman bunga itu merupakan pesawat jenis Emirates A380.

Pesawat yang memiliki panjang 72,39 m dan tinggi 14,21 m itu dikerjakan oleh 200 orang pekerja selama 180 hari. Mereka menghias rangka pesawat itu dengan 500.000 bunga segar, yang terdiri dari Petunia, Coleus, Marigold, Snapdragon, Viola, Geranium, dan Gaillardia.

Meski telah selesai digarap, pihak pengelola baru akan membuka taman bunga itu setelah semua bunga mekar. Pengunjung harus menunggu selama empat bulan agar seluruh bunga yang ditanam di taman bunga itu mekar sempurna. Kabarnya, saat semua bunga mekar, pesawat itu akan sama dengan pesawat A380 sungguhan yang memiliki bobot lebih dari 100 ton. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom