SOLOPOS.COM - Bus wisata El Corruptor (telusurtv.net)

Kisah unik kali ini tentang bus wisata anti mainstream yang siap mengantarkan  turis menjelajahi tempat korupsi.

Solopos.com, MEKSIKO CITY – Pemerintah Kota Meksiko meluncurkan bus khusus yang melayani perjalanan wisata mengunjungi berbagai situs bersejarah. Berbeda dengan bus wisata biasanya, kendaraan ini menawarkan wisata sejarah unik bagi para turis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak penyedia layanan wisata akan mengantarkan para turis mengelilingi berbagai kota yang memiliki sejarah kelam soal korupsi di Meksiko. Dikutip Solopos.com dari laman Telusurtv.net, Selasa (7/2/2017), bus unik yang diberi nama El Corruptor itu akan membawa wisatawan menjelajahi berbagai kota yang pernah terkait dengan kasus korupsi.

Jika dilihat sekilas, bus ini tampak mirip dengan bus tingkat yang ada di berbagai kota besar di seluruh dunia. Perbedaannya, bus ini dihiasi dengan tulisan-tulisan komunikatif yang mengingatkan masyarakat untuk menghindari perilaku korup.

Bus wisata ini mengajak penumpang berkeliling kota untuk melihat kebobrokan sistem pemerintahan. Dalam satu kali perjalanan, para wisatawan akan diajak mengunjungi 10 tempat yang memiliki sejarah korupsi. Beberapa tempat tujuan kunjungan itu adalah kantor pemerintahan.

Selama perjalanan, para turis akan didampingi oleh satu pemandu wisata yang bertugas menjelaskan seluk beluk skandal koupsi yang terjadi di lokasi tersebut.

Menurut Miguel Pulido, pihak pengelola layanan wisata, bus tersebut sengaja dihadirkan sebagai salah satu cara untuk mengawasi jalannya pemerintahan di Kota Meksiko.

“Akhir-akhir ini, kami merasa kasus korupsi di Kota Meksiko meningkat tajam. Maka, kami mencoba menghadirkan layanan wisata ini sebagai bentuk pengawasan terhadap jalannya pemerintahan,” tuturnya.

Saat ini, bus wisata El Corruptor masih dijalankan dalam masa percobaan. Hal itu dilakukan untuk melihat seberapa besar antusiasme masyarakat terhadap layanan wisata terbaru itu. Hasilnya sungguh menakjubkan.

Di hari pertama peluncurannya, Minggu (5/2/2017), ratusan orang dari berbagai kalangan mengantre untuk bisa merasakan wisata anti mainstream itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya