SOLOPOS.COM - Bupati Bangkalan, Moh. Makmun Ibnu Fuad alias Ra Momon, di Mata Najwa beberapa waktu lalu. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, BANGKALAN — Ada kisah unik dalam pelantikan  50 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang berlangsung Minggu (24/8/2014).

Bupati Bangkalan, Moh. Makmun Ibnu Fuad alias Ra Momon, menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin (populer disebut Kiai Fuad) sebagai perwakilan simbolis anggota DPRD baru. RKH Fuad Amin Imron tak lain adalah ayah sang Bupati Bangkalan. Akhirnya prosesi ini layaknya anak melantik ayah sendiri.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dilaporkan Antara, proses pelantikan di Aula DPRD Bangkalan dalam sidang istimewa yang diawali dengan pengambilan sumpah anggota DPRD Bangkalan itu dihadiri sekitar 1.000 undangan dari berbagai kalangan. Sang ayah, RKH Fuad Amin, sempat meneteskan air matanya saat anaknya menyematkan lencana DPRD Bangkalan.

Selanjutnya sidang paripurna istimewa langsung diambil-alih oleh Ra Fuad (sapaan karib RKH Fuad Amin Imron) yang bertindak sebagai Ketua DRPD Bangkalan sementara setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang baru dengan melanjutkan agenda sidang hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap Forpimda, jajaran eksekutif serta KPU Bangkalan bersama Panwaslu dalam pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

“Kami berharap suasana ini akan terus berlangsung demi terciptanya percepatan pembangunan dan kemaslahatan umat di Kabupaten Bangkalan,” katanya.

Seluruh hasil pilihan rakyat Bangkalan nampaknya diwakilkan kepada para wakil mereka yang berjenis kelamin laki-laki. RKH Fuad Amin Imron juga merupakan mantan Bupati Bangkalan yang menjabat sebelum anaknya dilantik pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya