SOLOPOS.COM - Ho Lung, pria asal Jilin yang menggegerkan rumah sakit karena di kepalanya tertancap pisau dengan panjang 25 cm. (dailymail.co.uk)

Solopos.com, JILIN – Pria asal China bernama Ho Lung membuat petugas rumah sakit bingung. Di kepala pria ini tertancap pisau sepanjang 25 cm dan masih berjalan dengan santai ke rumah sakit.

Dilansir Huffingtonpost, Rabu (30/10/2013), Ho Lung yang baru sampai di rumah sakit tidak perlu waktu lama untuk mengambil antrean. Pria itu langsung membuat resepsionis geger lantaran pisau dikepalanya telah dipastikan bukan rekayasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di rumah sakit, Ho Lung masih dengan santai mengatakan kepada resepsionis bahwa dirinya sangat membutuhkan pertolongan dokter. “Tolong, saya ingin ke dokter,” ucapnya seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Mula-mula petugas menyangka Ho Lung hanya bercanda. Pria asal Jilin ini akhirnya dipastikan betul-betul sedang dalam bahaya setelah petugas membungkuk dan mengamati luka dan pisau yang masih tertancap di kepalanya.

Pemeriksaan sinar-X menunjukkan pisau telah menembus tengkorak dan otak Ho Lung, namun tidak mengenai pembuluh darah utama. Dokter pun melakukan operasi selama tiga jam untuk mengeluarkan pisau itu sepenuhnya tanpa menyebabkan kerusakan anggota tubuh yang signifikan.

Selesai mendapat perawatan, pria itu lantas bertanya apakah dirinya sudah diperbolehkan pulang.

Saat ditanya dokter apa yang telah menyebabkan pisau bersarang di tengkoraknya, pria itu menolak memberikan rincian. Masih dengan tenang pria ini menjawab bahwa pisau itu tertancap karena permainan konyol yang dilakukannya.

“Jadi seperti ini, saya sedang melakukan permainan konyol dengan teman saya, dan terjadi kecelakaan hingga pisau tertancap di kepala. Ini cuma kesalahan konyol yang bisa terjadi pada siapapun,” ucapnya.

Pada akhirnya dokter setuju untuk mengizinkan orang itu meninggalkan rumah sakit bersama dengan pisau buahnya, setelah lukanya selesai dibalut. Meski demikian, Ho Lung masih harus menjalani perawatan lanjutan untuk lukanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya