SOLOPOS.COM - Upaya jail Jackie menjawab soal ujian (Samantha-reddit.com)

Solopos.com, NEW YORK – Seorang siswa kelas V SD bernama Jackie punya cara unik menyelesaikan soal yang sulit. Alih-alih menjawabnya dengan benar, Jackie malah menghapus soal ini dengan cara menutupnya dengan penghapus pena (Tipe X) sehingga pertanyaan tersebut hilang dari daftar soal.

Aksi Jackie ini jadi perbincangan menghebohkan di situs Reddit dan Imgur. Jackie dikenal berkat unggahan seorang bernama Samantha di Reddit. Setelah ditelusuri lebih jauh, Samantha ternyata bukan satu-satunya yang mengunggah gambar itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam gambar terlihat Jackie yang seorang siswa kelas V setingkat sekolah dasar (SD) menghilangkan soal terakhir dalam kertas dengan bantuan penghapus pena. Barang kali Jackie berharap si guru akan lupa bahwa sebenarnya ada soal di situ. Bisa juga, Jackie berharap agar soal yang tidak ia jawab itu tidak dihitung ke dalam nilai total oleh sang guru.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam gambar itu, ada pula tulisan yang diduga dibuat oleh sang guru, untuk mengkritik perbuatan Jackie. “Jackie, you can’t white out a question you don’t want to answer [Jackie, kamu tidak boleh begitu saja menghilangkan pertanyaan yang tidak ingin kamu jawab],” bunyi tulisan bertinta biru itu.

Postingan gambar yang diunggah Samantha diberi judul Nice Try Jackie [Upaya yang baik, Jackie]. Gambar ini jadi bahan guyon netizen. Bahkan ada yang menyebut anak ini terlampau jenius. “Kalau saja guru itu tak menyadari [bahwa soal telah dihapus], Jackie akan menjadi nama yang melegenda,” tulis akun Connor Tole.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya