SOLOPOS.COM - Jalan di Kota Dokka, Norwegia (Mirror.co.uk)

Solopos.com, DOKKA — Seorang bocah asal Norwegia nekat menyetir sendiri mobil orang tuanya sejauh 64 km hanya demi mengunjungi kakek dan neneknya. Ia sengaja bangun dini hari dan membawa adiknya yang masih berusia 18 bulan dan memasukkannya ke dalam mobil.

Dilansir Mirror, Kamis (13/2/2014), aksinya tersebut berhasil diketahui oleh seorang sopir penyapu salju setelah mobil yang dikendarai oleh sang bocah menabrak selokan. Ketika ditemukan dengan kepolosan khas anak kecil, ia mengaku bahwa dirinya adalah seorang cebol yang lupa membawa surat izin mengemudi demi mengelabuhi orang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia ternyata tinggal di Kota Dokka, sekitar 70 km sebelah utara ibukota negara itu, Oslo. Ia telah sampai di Kota Valders pada pukul 06.00 waktu setempat. Ia ditemukan bersama dengan adiknya yang masih berusia 18 bulan yang ia letakkan di dalam mobil. Bocah itu melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya berbelok dari jalan menuju sebuah selokan yang telah dipenuhi salju.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang polisi setempat Baard Christiansen mengatakan ada orang tua yang telah melaporkan kehilangan anak dan juga mobilnya. Mereka baru menyadari bahwa anak dan mobil itu lenyap setelah bangun dari tidur di pagi hari. “Orang tua tersebut terbangun dan mendapati anak-anak mereka hilang, demikian juga mobil mereka.”

Polisi tersebut juga mengatakan orang tua tersebut sangat marah ketika mengetahui anaknya merupakan dalang dari masalah itu. Polisi juga mengatakan anak-anak tersebut hanya menderita luka ringan, sedangkan mobilnya hanya mengalami kerusakan kecil. Kepada pihak kepolisian, orang tua itu mengatakan akan lebih barhati-hati dalam menjaga anak-anak mereka. Ia juga berjanji tak akan lupa lagi mengunci mobil mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya