SOLOPOS.COM - Suasana Warteg Ibu Tia di Jl. Klipang Raya, Kota Semarang. (Facebook.com-Martha Melliana)

Kisah unik kali ini mencuat dari Kota Semarang, kala sebuah warung Tegal alias warteg menggratiskan dagangannya setiap hari Jumat bagi konsumen yang bersedia mendoakan kesuksesan usaha itu.

Suasana Warteg Ibu Tia di Jl. Klipang Raya, Kota Semarang. (Facebook.com-Martha Melliana)

Suasana Warteg Ibu Tia di Jl. Klipang Raya, Kota Semarang. (Facebook.com-Martha Melliana)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah unik mencuat dari Kota Semarang. Kisah tak biasa itu berasal dari warung makanan yang dikelola warga Tegal atau lazim disebut warung Tegal alias warteg yang merelakan hidangan dagangannya dibeli dengan doa setiap hari Jumat.

Warung yang diberi nama Warteg Ibu Tia ini pun sontak menyita perhatian netizen member Grup Facebook Media Informasi Kota (MIK) Semarang (Semar). Hal ini tak terlepas dari informasi yang diberikan pemilik akun Facebook Martha Melliana.

Mumpung hari kamis mau kasih info nih. Tiap jumat ada acara makan gratis di Warteg Ibu Tia. Warteg dengan warna khas orange ini ada di jl klipang raya, jl pucang gading raya, jl tlogosari (deket lampu merah) dan jl tlogosari deket PDAM. Program gratis makan ini digelar tiap hari Jumat, tapi tiap warung jam gratis nya beda-beda yaa.Yang difoto ini warteg jl klipang raya. Jam gratis dari jam 6-9pagi. Khusus makan ditempat loh. Yuk.infoin ke temen atau kerabat atau kenalan mu. InsyaAllah kita juga dapet pahala karena menunjukkan kebaikan. Oiya. Promosi dikit: warteg ini lauknya model rumahan (engga seperti warteg lain yang menu macem2 tapi rasanya sama semua.hahaha). Rasanya enaak bervariasi, sayur segar, warungnya bersih, harga terjangkau. #bukan_warteg_saya#testimoni_pelanggan_yang_puas,” tulis pemilik akun Facebook Martha Melliana sambil mengunggah foto Warteg Ibu Tia, Kamis (8/9/2016) sore.

Sontak postingan pemilik akun Facebook Martha Melliana ini pun menyita perhatian netizen. Lebih dari 51 pemilik akun Facebook menyukai postingan terkait Warteg Ibu Tia itu. Selain itu, 31 di antara mereka juga membagikan postingan pemilik akun Martha Melliana itu kepada pengguna Facebook lainnya.

Selain itu, tak jarang para netizen juga memberikan komentarnya. Kebanyakan dari mereka memberikan komentar yang positif terkait kebijakan pemilik warung yang menggratiskan makanannya itu, meski hanya di saat-saat tertentu.

“mg tmbh lancar rejekinya..bnyk pahalanya..amin..,” tulis pemilik akun Amat Priadi menanggapi posting pemilik akun Martha Melliana.

Rumah saya di klipang sering beli di warteg ini, ketika dirumah tak ada lauk… Rasanya sudah cukup pass untuk model rumahan,” sambung pemilik akun Oddie Febiawan Nugraha.

Diinfokannya,, Semoga yang masih mampu bayar sepiring nasi dan lauk mau mampir ke warteg selain hari jumat dan kasih lebihan bayar untuk mendukung program jumat barokah ini. Dan infokan kepada yang lebih membutuhkan (fakir, miskin, anak terlantar, yatim, dll) untuk bisa makan gratis setiap hari jumat…,” sambung pemilik akun Nugrah Amart Trisnaniar.

Saya pelanggan warteg ibu tia yang di tlogosari. memang kalo soal rasa warteg ini paling mantab di antara yang lain. pelayanannya juga bagus,” respons pemilik akun Facebook Andhika Aswandana menanggapi obrolan terkait kisah unik yang mencuat dari Grup Facebook Media Informasi Kota (MIK) Semarang (Semar) itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya