SOLOPOS.COM - Bitterblond, bir yang diklaim tidak menyebabkan teler (De Prael)

Kisah unik kali ini tentang bir yang diklaim tidak membuat teler peminumnya.

Solopos.com, AMSTERDAM – Bir adalah minuman beralkohol yang bisa membuat mabuk peminumnya. Bahkan ada beberapa bir yang masih membuat peminumnya teler saat bangun tidur keesokan harinya. Tapi, hal ini sudah bisa diatasi oleh perusahaan pembuat bir asal Amsterdam, Belanda, De Prael.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Oddity Central, Jumat (4/11/2016), pemilik De Prael, Thomas Gesink melakukan inovasi ini setelah mendapat tantangan untuk menyajikan bir yang tidak membuat peminumnya teler keesokan harinya.  Thomas kemudian membentuk tim khusus untuk meracik bir yang bisa melakukan hal tersebut.

Setelah melalui beberapa riset, De Prael merilis bir yang diklaim tidak menyebabkan teler. Bir tersebut diberi nama Bitterblond. Thomas menyatakan tantangan terbesar timnya adalah menemukan bahan tambahan yang bisa menghilangkan efek teler bagi peminum namun tidak mengubah rasa bir.

Bitterblond diklaim sebagai bir dengan kadar alkohol 4,5%. Thomas tidak mengungkap secara detail bahan-bahan yang digunakannya untuk membuat Bitterblond. Hanya saja ia menekankan kandungan utamanya adalah Vitamin B12.

“Vitamin B12 mencegah pusing, itu adalah satu-satunya vitamin yang bisa larut dalam air, sehingga kami bisa meraciknya,” ungkap Thomas seperti dikutip Oddity Central. Selain itu Bitterblond juga mengandung garam, jahe, dan serat tumbuhan. Ketiganya ditujukan untuk detoksifikasi tubuh.

Thomas juga menegaskan bir antiteler ini bisa bekerja maksimal jika peminumnya tidak berlebihan. “Orang dewasa masih akan bangun tidur dalam kondisi segar jika malam sebelumnya hanya meminum empat sampai lima pint [0,568 liter], lebih dari itu indikasi teler akan lebih besar, ” ungkap Thomas.

Di sisi lain, klaim yang diungkap Thomas terhadap Bitterblond disangkal oleh pakar sains dari Institus Farmasi Utrecht, Dr. Joris Verster. Menurut ketua Alcohol Hangover Research Group itu bir antiteler hanya sebuah trik pemasaran.

“Itu jelas sekali trik pemasaran, belum ada bukti sains yang menunjukan bahan-bahan yang ada di Bitterblond bisa mengurangi efek teler akibat alkohol,” tegas Joris. “Satu-satunya bir yang tidak membuat teler itu sudah beredar di pasaran sejak dulu, yaitu, bir bebas alkohol,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya