SOLOPOS.COM - Aksi pencopetan tertangkap basah. (Istimewa/Shanghaiist)

Kisah unik ini tentang aksi pencopetan yang terjadi di Kota Zhuzhou, Henan, Tiongkok.

Solopos.com, ZHUZHOU – Kisah unik kali ini datang dari dua perempuan dan seorang pencopet yang apes. Berniat mengambil foto temannya saat lahap memakan jajanan, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu mendapat bukti utama aksi pencopetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip Shanghaiist, Rabu (8/2/2017), perempuan korban pencopetan disebut memiliki nama belakang Jia. Ia sedang jalan-jalan di pusat kota Zhuzhou, Provinsi Henan, Tiongkok bersama sahabatnya yang juga perempuan, Jumat (3/2/2017).

Melihat Jia terlalu lahap memakan jajanan, sahabatnya sengaja mendahului Jia untuk mengambil foto kelakuan Jia. Foto tersebut akan digunakan untuk mempermalukan Jia suatu hari nanti. Jalan-jalan keduanya berubah menjadi bencana setelah Jia sadar ponsel Iphone 6S miliknya raib.

Saat melihat-lihat foto, sahabat Jia terkejut karena dua foto yang diambilnya untuk mempermalukan Jia menangkap basah aksi pencopetan. Jia dan sahabatnya langsung melapor ke kantor polisi terdekat. Foto tersebut dijadikan sebagai bukti utama, tiga hari setelah dilaporkan pelaku diringkus polisi.

“Setelah foto bukti diberikan ke polisi, tim kami mampu melacak keberadaan pencopet dan penangkapan dilakukan tiga hari kemudian,” ungkap juru bicara Biro Keamanan Kota Zhuzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya