SOLOPOS.COM - Wanita yang dipercaya sebagai wanita tertua di dunia (emirates247.com)

Solopos.com, SOLO – Filomena Taipe Mendoza, seorang wanita asal Peru berusia 116 tahun dipercaya sebagai wanita tertua di dunia. Ia memiliki usia lebih tua sekitar tiga bulan dari rekor wanita tertua sebelumnya yang berhasil dicatat oleh buku rekor Guinness World Records.

Salah satu pejabat dari Kementrian Sosial Peru mengungkapkan, Filomena lahir pada tanggal 20 Desember 1897. Hal itu terungkap saat mereka mengecek kartu identitas Filomena yang memuat tanggal ia dilahirkan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Saya bukan dari abad lalu atau seorang yang masih muda, tapi yang lainnya… Saya sangat tua,” kata Filomena kepada seorang petugas yang mengurus dana pensiun bagi masyarakat miskin.

Lebih lanjut ia memberikan tips untuk mendapatkan umur panjang seperti dirinya. Makan dari bahan alami merupakan kunci utamanya. Ia hanya memakan makanan dari hasil kebun dan ternak yang dipelihara olehnya.

“Saya selalu makan kentang, daging kambing, susu domba, kaju dan kacang-kacangan. Semua yang saya masak berasal dari kebun saya. Belum pernah saya minum minuman kaleng,” ujar Filomena sebagaimana dikutip Emirates247, Sabtu (3/5/2014).

Di balik tubuhnya yang telah renta, ternyata Filomena merupakan seorang wanita yang sangat kuat dalam mengarungi kehidupan. Dahulu, ia merupakan seorang janda muda dengan sembilan anak yang masih tergantung padanya. Untuk membesarkannya ia harus berjuang dengan sangat keras. Kini, sebagian besar anaknya telah tiada, yang tersisahanyalah tiga orang anak. Saat ditanya mengenai harapannya, sang nenek hanya menginginkan mempunyai gigi kembali.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya