SOLOPOS.COM - Pria asal Lampung yang berniat bersepeda mengelilingi Indonesia (kiri) tiba di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (26/8/2017). (Facebook.com-Netha Acill)

Kisah unik mengenai pria asal Lampung yang berniat mengelilingi Indonesia dengan bersepeda ramai dibicarakan warganet setelah dirinya beristirahat di kawasan Bandungan, Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Seorang pria asal Lampung yang berniat mengelilingi Indonesia dengan bersepeda tiba di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (26/8/2017). Kisah unik itu ramai dibicarakan warganet setelah pria asal Lampung itu beristirahat di kawasan Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar pria yang berniat mengelilingi Indonesia dengan bersepeda dan mampir di Bandungan itu mencuat di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Netha Acil memaparkan kisah unik itu di grup Facebook Ambarawa Tercinta. “Bapak ini dari Lampung, berencana keliling Indonesia dan sudah melewati delapan provinsi. Iki wonge gek mampir ning bandungan [Ini orangnya mampir di Bandungan]. Semoga selamat sampai tujuan ya pak,” tulisnya dengan mengunggah foto pria tersebut.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook Netha Acill, pria asal Lampung itu terlihat menggunakan sepeda yang ditempeli tulisan besar di bagian setang. “Keliling Indonesia,” begitu tulisan yang tersemat. Sayangnya, pengguna akun Facebook Netha Acill tak menjelaskan identitas pria asal Lampung itu secara terperinci.

Kiriman kisah unik itu lantas memicu warganet melontarkan bermacam-macam komentar kepada pria asal Lampung itu. Bahkan, sebagian warganet menyarankan agar pria tersebut menyempatkan diri berkaraoke di kawasan Bandungan terlebih dahulu demi melepas penat dan lelah setelah bersepeda dari Lampung. Maklum saja, di Bandungan memang terdapat sejumlah rumah hiburan karaoke.

Dijak nyanyi sek toyo gen kaku kaku otote do ilang [Diajak berkaraoke agar rasa lelahnya hilang],” ungkap pengguna akun Facebook Habib.

Dijak mampir nyanyiii sek mbak broe. Ben tambah semngat [Diajak berkaraoke agar semakin semangat],” tulis pengguna akun Facebook Chodox Dscorpii.

Mantap lur jak karaoke disek gen seneng [Diajak karaoke agar senang],” tulis pengguna akun Facebook Meka Noer Ahmad.

Meski demikian, tak sedikit netizen yang memberikan dukungan dan semangat terhadap pria tersebut untuk berkeliling Indonesia dengan mengendarai sepeda. “Semangat terus pantang kendor,” tulis pengguna akun Facebook Sono Keling.

Kisah unik pria yang mampir di Bandungan dalam perjalanannya berkeliling Indonesia menggunakan sepeda itu tampaknya disukai netizen. Terbukti foto tersebut telah mendapatkan sedikitnya 1.300 likes dari warganet. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya