SOLOPOS.COM - Ayunan ekstrem di Chongqing, Tiongkok. (Dailymail)

Kisah unik mengenai wisata esktrem di Tiongkok.

Harianjogja.com, TIONGKOK — Suka bermain sambil menguji andrenalin? Cobalah bermain ayunan di Chongqing, Tiongkok. Di tempat ini Anda dapat bermain ayunan di atas ketinggian 1.000 kaki atau 304,8 meter dari permukaan laut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Dailymail, Kamis (8/9/2016), ketinggian ayunan ini mencapai 984 kaki. Tempat ini berlokasi di lembah Chongqing, Wansheng Heishan. Lokasi ini menjadi bagian dari Wisata Wansheng Ordovician.

Wisata ini terbilang merakyat karena wisatawan bebas masuk tanpa dipungut biasa. Hanya, bagi yang ingin menjajal ayunan ekstrem ini ada biaya yang harus dibayarkan.

Bagi yang ingin praktis, biro wisata lokal menawarkan paket wisata dengan biaya 90 yuan atau sekitar Rp176.452. Biaya itu termasuk fasilitas berjalan di jembatan kaca, berjalan di tepi jurang, hingga ayunan.

Wisata ekstrem ini ternyata menarik perhatian publik Tiongkok. Pembahasan mengenai hal ini marak dibicarakan di sosial media Tiongkok, Weibo. Banyak di antara mereka yang mengkhawatirkan keamanan fasilitas ini.

Seorang netizen berkomentar,”Hargailah hidupmu.”
Sementara yang lain,”Apa yang terjadi jika sekrup jatuh, atau tali putus? Kamu akan jath di jurang.”
Ada juga yang mengatakan,”Lakukan saat sedang berkabut. Ketakutan akan terasa kurang, karena Anda tak dapat melihat apapun.”

Bagaimana? Mau mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya