SOLOPOS.COM - Sedan berwarna hitam berjalan mundur supaya terhindar macet. (Youtube.com)

Kisah unik kali ini datang dari pengendara mobil yang curangi kemacetan di Rusia.

Solopos.com, MOSKOW – Tak seperti pengemudi mobil di Indonesia, pengemudi di Rusia punya trik gila bin unik untuk menghindari kemacetan, melawan arus lalu lintas (lalin) sekaligus menghindari sempritan polisi. Seperti apa caranya? Simak kisah unik berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dari lalin di Indonesia yang berjalan di lajur kiri, di Rusia lalin menggunakan lajur kanan. Sehingga untuk melawan arus, para pengemudi mobil perlu menyerobot ke lajur sebelah kiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Solopos.com dalam channel Linda Pasternak di Youtube, Selasa (20/10/2015), supaya mereka dapat menghindari kemacetan dengan melawan arus namun tanpa ketahuan polisi, para pengemudi itu menyerobot jalur kiri kemudian berjalan mundur.

Jadi kesannya mereka tidak melanggar lalu lintas karena tampak seperti melaju di lajur yang benar.

Dalam video berjudul How to Fool Traffic Jam – The Russian Style itu tampak lajur kanan sangat macet sedangkan lajur kiri sangat lengang. Tak berselang lama ada sebuah mobil yang berjalan mundur dengan pelan-pelan.

Setidaknya ada sembilan pengemudi mobil yang melakukan trik gila tersebut dan terekam dalam video berudurasi empat menit 21 detik itu. Hasilnya, mereka pun berhasil berjalan lebih cepat ketimbang mobil di lajur kanan tanpa harus bermacet-macet ria.

Kendati demikian, trik gila itu sebenarnya cukup berbahaya dan bukan tanpa risiko. Dalam video itu tampak ada mobil, truk dan kendaraan berat yang berjalan dengan normal. Para pengemudi nekat itu bisa saja tertabrak oleh salah satu kendaraan tersebut.

Maka dari itu kisah unik dari Rusia itu sebaiknya jangan Anda tiru. Lebih baik terjebak macet namun selamat sampai tujuan ketimbang mengambil cara nekat yang membahayakan nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya