SOLOPOS.COM - Pesta pernikahan musisi reggae (Instagram)

Kisah unik sebuah pesta pernikahan anak reggae dengan putri dari keluarga Keraton Solo.

Solopos.com, SOLO – Putri dari keluarga Keraton Solo menikah dengan musisi reggae. Gabungan budaya keduanya menjadi perpaduan saat mengadakan resepsi pernikahan. Keseruan resepsi pernikahan mereka diunggah di laman berbagi video Youtube.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (8/2/2017), resepsi mereka diunggah dalam sebuah video berjudul Heboh Anak Reggae Nikah Dengan Anak Keluarga Keraton Solo. Video tersebut diunggah oleh pengguna akun Youtube Dellu Uyee, Jumat (23/12/2017).

Pernikahan tersebut antara putri dari keluarga Keraton Solo, Cindy Sosrodiningrat dan vokalis grup musik Reggae, The Ikan Bakars, Alvons Gustafiano (Apong). Berdasarkan foto yang diunggah pengelola akun Instagram @theikanbakars, ijab kabul  dilakukan di Keraton Solo, Kamis (22/12/2016).

Dalam video berdurasi 18 menitan itu nampak musisi reggae Steven Jam dengan busana beskap khas Jawa lengkap turut meramaikan acara ijab kabul dan respesi.  Setelah melakukan ijab di Keraton Solo, Apong dan Cindy kemudian diarak menggunakan kereta kuda kencana, lengkap dengan iring-iringan prajurit khas Keraton Solo.

Resepsi dilaksanakan Kamis malam di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno No. 1, Manahan, Solo. Resepsi pernikahan digelar dengan adat Jawa, namun uniknya alunan musik reggae meramaikan resepsi tersebut.

Steven Jam yang digawangi vokalis Steven & Coconut Treez mendendangkan lagu legendaris Welcome to My Paradise.  Resepsi tersebut merupakan kali pertama Steven Jam bernyanyi menggunakan busana adat jawa lengkap. Si mempelai pria, Apong, turut memeriahkan resepsi dengan mendendangkan lagu Perbedaan milik The Ikan Bakars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya