SOLOPOS.COM - Bayi monyet lahir secara cesar. (Istimewa/Mirror.co.uk)

Kisah unik datang dari seekor monyet yang baru saja lahir dengan wajah mirip Lord Voldemort.

Solopos.com, DEVON – Seekor bayi monyet yang baru lahir disebut-sebut mirip dengan musuh Harry Potter, Voldemort. Monyet kecil itu lahir setelah operasi cesar di Kebun Binatang Paignton di Devon, Inggris, setelah komplikasi pada kehamilan ibunya, Ivy. Menurut mereka, ini pertama kalinya dilakukan prosedur cesar pada hewan primata.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Dilansir Mirror, Rabu (31/8/2016), sang induk punya komplikasi dalam kehamilannya. Proses kelahiran primata yang rumit ini jadi pengalaman pertama bagi Kebun Binatang Paignton.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ivy sudah saatnya untuk melahirkan, tapi dia tak makan dan terlihat tidak aktif selama dua hari. Lewat X-Ray, kami melihat kalau bayinya ada di pinggul. Khawatir dengan kesehatannya, kami memutuskan melakukan C-section [semacam operasi Caesar],” kata Jo Reynard, seorang dokter hewan.

Ivy dan bayinya yang berjenis King Colobus saat ini mendapat perhatian penuh dari petugas kebun binatang dan dalam kondisi baik. Bayi yang mirip Voldemort itu saat ini ditempatkan di inkubator dan disuapi dengan susu bubuk sampai ia bisa minum sendiri dari botol.

“Ini tidak begitu umum di kebun binatang. Kebanyakan hewan kebun binatang melahirkan sendiri,” ujar juru bicara Kebun Binatang Paignton.

Dengan berat sekitar 567 gram, monyet kecil itu kini tidur di inkubator dan diberi makan susu bayi sampai mampu menyusu sendiri lewat botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya