SOLOPOS.COM - bayi yang memiliki tiga tangan (www.dailymail.co.uk)

Kisah unik terjadi di Gujarat, India ada bayi laki-laki yang lahir dengan kondisi langka. Bayi itu memiliki tiga tangan saat lahir.

Solopos.com, GUJARAT — Kisah unik dilansir dari Gujarat, India. Bayi laki-laki di wilayah itu lahir dengan kondisi langka. Dia menderita Polymelia yang menyebabkannya memiliki kelebihan organ tubuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Polymelia adalah cacat badan yang dialami oleh manusia. Manusia yang menderita polymelia akan memiliki organ tubuh yang berlebihan, terutama pada bagian tangan atau kaki. Bayi unik dan langka dari India ini  memiliki dua tangan kiri dan satu tangan.

Seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (30/12/2014), kisah unik ini berawal kala seorang  bayi lahir di Rumah Sakit Sipil Ahmedabad di Gujarat, India dengan tiga tangan. Menurut dokter yang menangani bayi langka dan unik ini, penyakit Polymelia bisa terjadi saat sel-sel dalam rahim manusia bergerak secara tidak normal selama perkembangan embrio.

Biasanya, menurut dokter itu, embrio membentuk bayi yang kembar siam. Namun, dalam kasus unik ini, satu kembar berhenti tumbuh dan menyisakan satu anggota badan yang saat ini melekat pada bayi unik dan langka tersebut.

Selain kelainan alat gerak, sebagaimana dilaporkan Liveleak, Selasa (30/12/2014), bayi mungil ini tidak memiliki ginjal. Satu buah zakar bayi itu ada di perut.

Kepala bedah anak di Rumah Sakit Sipil Ahmedabad, Gujarat, India, Dr Rakesh Joshi menjelaskan, saat ini, bayi langka dan unik ini sedang melakukan dirawat secara intensif. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan satu tangannya dan dilanjutkan dengan fisioterapi, agar sang bayi unik ini cepat pulih.

Kisah unik dari bayi ini cukup langka terjadi di dunia. Hanya ada beberapa kasus di dunia ini. Kebanyakan dari bayi unik yang memiliki organ tubuh berlebih ini bisa bertahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya